You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Terminal Kalideres Tutup Layanan Mudik
.
photo doc - Beritajakarta.id

Terminal Kalideres Tutup Layanan Bus AKAP

Terminal Kalideres, Jakarta Barat menutup sementara layanan bus antar kota antar provinsi (AKAP). Penutupan tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19.

Hari ini kami sudah menutup layanan sementara khusus untuk bus AKAP,

Kepala Terminal Bus AKAP Kalideres, Revi Zulkarnaen mengatakan, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI juga telah memberikan instruksi kepada UPT Terminal untuk memberhentikan bus AKAP untu sementara. pihaknya sudah melakukan sosialisasi baik secara lisan maupun pengeras suara dan mengimbau kepada masyarakat untuk kembali ke rumah masing masing.

"Hari ini kami sudah menutup layanan sementara khusus untuk bus AKAP. Jadi penumpang yang datang kami arahkan untuk kembali ke rumah," ujar Revi, Jumat (24/4).

Monitoring PSBB Dilakukan di Terminal Kalideres

Dikatakan Revi, larangan mudik sementara ini berlaku hingga 31 Mei 2020 mendatang. Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memaksakan perjalanan mudik, sebab akses menuju wilayah Jawa maupun Sumatera sudah dilakukan penutupan sehingga dipastikan tidak akan sampai tujuan.

"Jadi saat ini warga yang datang hanya untuk melakukan refund atau pengembalian uang tiket yang telah dipesan jauh hari sebelum dikeluarkan peraturan larangan mudik," tandasnya.

Sementara untuk layanan angkutan dalam kota di Terminal Kalideres tetap beroperasi seperti biasa dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, jaga jarak dan penumpang tidak melebihi dari 50 persen kapasitas angkutan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3710 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3435 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3031 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2991 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2982 personAnita Karyati