You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kolaborasi Lawan COVID-19, Pemprov DKI Terima Bantuan dari 4 Kolaborator Baru Hingga Pemkot Shanghai
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Kolaborasi Lawan COVID-19, Pemprov DKI Terima Bantuan dari 4 Kolaborator Baru Hingga Pemkot Shanghai

Dukungan bersama untuk menanggulangi persebaran pandemi COVID-19 yang diamanatkan kepada Pemprov DKI Jakarta terus berdatangan. Pada hari ini (24/4) terdapat empat kolaborator baru yang menyalurkan bantuan, yaitu Rumah Yatim, Perkumpulan Warga Fuqing Jakarta, JNE, dan Alfamart.

Terima kasih atas bantuan ini

Rumah Yatim memberikan 50 ton beras, 10.000 buah hazmat suit, 1.000 buah face shield, dan 10.000 buah latex gloves. Selanjutnya Perkumpulan Warga Fuqing Jakarta tercatat menyumbang perlengkapan medis, kemudian JNE memberikan sumbangan uang sebesar Rp 1 miliar, serta Alfamart yang memberikan bantuan 5.000 voucher belanja sembako dan 5.000 buah masker.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang secara langsung menerima bantuan tersebut di Balai Kota Jakarta, mengapresiasi para kolaborator yang telah membantu sebagai bentuk kebersamaan warga Jakarta melawan COVID-19.

Perkembangan COVID-19 dan Bantuan Sosial di Jakarta per 24 April 2020

"Memang kita di Jakarta, kita menghadapi tantangan per layer, lapisan pertama kesehatan, implikasi ke ekonomi, implikasi ke sosial. Dan masalah ini, COVID ini harus diselesaikan oleh kita semua. Terima kasih atas bantuan ini, apalagi kebutuhan perlengkapan medis sangat tinggi, semakin banyak yang terlibat akan semakin baik," ujar Anies, dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Selain menerima berbagai bantuan, Gubernur Anies menitipkan pesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengampanyekan pencegahan penularan COVID-19 dengan tetap berkegiatan di rumah.

"Jadi kami mengajak kepada teman-teman untuk ikut mengampanyekan pencegahan, dengan mengurangi interaksi langsung dan perbanyak kegiatan di rumah. Karena bantuan paling besar saat ini adalah menaati aturan untuk tetap di rumah," terangnya.

Sementara itu, salah satu pihak yang memberikan bantuan Direktur Utama Rumah Yatim, Nugroho B. Wismono, berharap bantuan ini dapat membantu memberikan kemudahan bagi Pemprov DKI Jakarta dalam pencegahan wabah COVID-19. 

"Kami tentu selalu berharap dan berdoa agar Pak Gubernur dan jajaran diberikan kemudahan untuk menangani covid19 di Jakarta," ungkapnya.

Sebelumnya, sebagai bentuk persahabatan kota antara Jakarta dan Shanghai, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga telah menerima bantuan berupa 3.000 buah masker N95, 7.000 buah masker KN95, dan 300 set coverall APD. Bantuan ini diberikan melalui Sertifikasi Donasi (Gift Certificate) pada tanggal 28 Maret 2020 oleh Pemerintah Kota Shanghai (Shanghai Municipal People's Government) kepada Pemprov DKI Jakarta untuk membantu pencegahan wabah COVID-19, yang diterima pada 3 April 2020 lalu. Bantuan tersebut telah dikoordinasikan bersama Sekretariat Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi DKI Jakarta dalam hal pendistribusian.

Atas bantuan tersebut, Pemerintah Kota Shanghai turut menyampaikan harapannya agar situasi di Jakarta lekas membaik, sehingga kerja sama friendly city antara Jakarta dan Shanghai akan segera terwujud dan dapat ditandatangani setelah masa pandemi COVID-19 berakhir. Kerja sama ini merupakan upaya untuk memperkuat hubungan people to people serta memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 30 Anak Penyintas Gempa Cianjur Ikut Layanan Dukungan Psikososial

    access_time24-11-2022 remove_red_eye1833 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. PAM Jaya Kirim Bantuan ke Cianjur

    access_time24-11-2022 remove_red_eye1770 personYudha Peta Ogara
  3. HUT ke-51 KORPRI, Sekda Minta ASN DKI Terus Beri Layanan Terbaik

    access_time24-11-2022 remove_red_eye1748 personTP Moan Simanjuntak
  4. Lurah-Camat di Jaksel Diminta Aktifkan Posko Siaga Bencana

    access_time23-11-2022 remove_red_eye1745 personTP Moan Simanjuntak
  5. Kelompok Budi Daya Rumput Laut Pulau Panggang Terima Paket Bantuan

    access_time23-11-2022 remove_red_eye1700 personBudhi Firmansyah Surapati