You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Jakarta Tingkatkan Layanan Publik di Tengah Pandemi COVID 19
.
photo doc - Beritajakarta.id

Pemprov DKI Terus Optimalisasi Layanan Publik Saat Pandemi COVID-19

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus melakukan optimalisasi layanan publik di tengah pandemi COVID-19.

Penerapan sistem online

Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi (ORB) Setda Provinsi DKI Jakarta, Iin Mutmainah mengatakan, pelayanan-pelayanan publik yang diselenggarakan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta tetap berjalan dan ditingkatkan. 

"Pelayanan publik tetap berjalan dan meningkat dengan penerapan sistem online. Contohnya, penerbitan perizinan yang ditangani Dinas PM dan PTSP melalui JakEvo maupun layanan dokumen kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil,"ujarnya, Jumat (8/5). 

Biro ORB Terus Tingkatkan Kematangan Organisasi SKPD

Iin menjelaskan, sesuai arahan Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak terkait penanganan pandemi COVID-19 diperbolehkan menunaikan pekerjaan dari rumah atau work from home (WFH), atau tetap bekerja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Sesuai amanat Permenpan-RB, kerja aparatur selama pandemi COVID-19 sekitar 10 persen bekerja di kantor dan rumah 90 persen. Sedangkan, pimpinan OPD tetap berkantor memonitor kinerja pegawai," terangnya. 

Ia menambahkan, untuk ASN yang dikecualikan tidak berkantor sesuai Permenpan-RB di antaranya ibu hamil dan pegawai berusia tua karena rentan terjangkit COVID-19, serta orang dalam pengawasan (ODP).

"Untuk memudahkan koordinasi, kegiatan rapat pimpinan dan pegawai digelar secara virtual menggunakan aplikasi Zoom meeting," ungkapnya. 

Menurutnya, Biro ORB Setda Provinsi DKI Jakatta bersama OPD terkait akan mengevaluasi layanan survei terkait permohonan  perizinan yang terhambat sebagai dampak penerapan WFH. 

"Kami akan melihat dan mengevakuasi kendala yang ada. Prinsipnya, layanan publik yang dibutuhkan warga diutamakan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 30 Pohon Tabebuya Ditanam di Jalan Karet Pasar Baru Timur 2

    access_time17-01-2025 remove_red_eye1471 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. 411.161 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu di Tahun 2024

    access_time18-01-2025 remove_red_eye1460 personAnita Karyati
  3. Dinas PPAPP Perkuat Pencegahan Pelecehan Seksual di Transportasi Publik

    access_time20-01-2025 remove_red_eye1187 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Petugas Padamkan Kebakaran di Mangga Besar XIII

    access_time21-01-2025 remove_red_eye1177 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Pemprov DKI Terima Hibah Dua Mobil Layanan Konseling

    access_time16-01-2025 remove_red_eye1112 personFolmer