You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
23 Lapak PKL di Pegadungan Ditertibkan
Sebanyak 23 lapak pedagang kaki lima (PKL) yang berdiri di atas saluran di Jalan Peta Selatan dan seputar kawasan pintu gerbang Perumahan Kalideres Permai, RW 14, Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat ditertibkan Pemerintah Kota A.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

23 Lapak PKL di Pegadungan Ditertibkan

Sebanyak 23 lapak pedagang kaki lima (PKL) yang berdiri di atas saluran di Jalan Peta Selatan dan seputar kawasan pintu gerbang Perumahan Kalideres Permai, RW 14, Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, ditertibkan Satpol PP setempat, Jumat (30/1). Selain mengganggu ketertiban umum, keberadaan PKL tersebut juga membuat kawasan terlihat kumuh.

Selain kumuh juga membuat saluran jadi tersumbat karena banyak sampah akibat sulitnya petugas untuk membersihkannya hingga kami tertibkan

“Selain kumuh juga membuat saluran jadi tersumbat karena banyak sampah. Akibatnya petugas sulit untuk membersihkannya hingga kami tertibkan. Selain itu juga kami membongkar satu bangunan bekas pos RW,” ujar Yunus Burhan, Camat Kalideres, Jumat (30/1).

Sebanyak 60 personel Satpol PP dikerahkan untuk melakukan penertiban. Sebelum dilakukan penertiban, kata Yunus, pihaknya telah melakukan sosialisasi. Namun, karena tidak digubris, pembongkaran akhirnya dilakukan.  

Satpol PP Bongkar 17 Lapak PKL di Kapuk

"Pasca penertiban, selanjutnya saluran yang lebarnya satu meter akan dibersihkan dan ditutup menggunakan coran beton serta diletakkan pot bunga. Sehingga tidak kembali dijadikan lokasi berjualan PKL,” tegas Yunus.

Idam (29), pedagang buah-buahan yang lapaknya dibongkar menuturkan, dirinya memang sengaja tidak berjualan karena memang sudah ada pemberitahuan dari pihak kelurahan.

“Saya jualan di sini (Jalan Peta Selatan) sudah tiga tahun. Baru kali ini ditertibkan dan sekarang saya bingung mau jualan di mana,” katanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2690 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2315 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2219 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1934 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1271 personAnita Karyati