You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas KPKP Awasi Pangan Segar di Lima Wilayah Kota
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Dinas KPKP Awasi Keamanan Pangan di Lima Wilayah Kota

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta melaksanakan pengawasan terpadu keamanan pangan di lima wilayah kota menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Memberikan rasa aman 

Pengawasan keamanan pangan dilakukan terhadap komoditas hasil pertanian, hasil perikanan, dan produk hewan yang dijual di pasar tradisional maupun pasar swalayan.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, kegiatan ini bertujuan menjamin komoditas pangan yang beredar dan diperdagangkan di wilayah DKI Jakarta aman dari berbagai bahan kimia berbahaya seperti formalin, clorin, residu pestisida.

Dinas KPKP Lakukan Pengawasan Pangan di Pasar Induk Kramat Jati

"Upaya ini tetap kami lakukan di tengah pandemi COVID-19 untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Jakarta, bahwa pangan yang dikonsumsinya benar-benar aman dan sehat," ujarnya, usai memimpin langsung pengawasan pangan di Pasar Johar Baru Jakarta Pusat bersama Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, Kamis (14/5).

Darjamuni menjelaskan, dalam melakukan pengawasan tersebut, petugas dari Dinas KPKP mengambil sampel pangan segar untuk diuji di laboratorium.

"Sejauh ini sampel yang kami uji, baik dari pasar tradisional maupun pasar swalayan hasilnya tidak ditemukan kandungan zat berbahaya," terangnya.

Ia.menambahkan, terkait dengan isu pencampuran daging bagi dengan daging sapi, tim dari Dinas KPKP DKI Jakarta juga melakukan pengawasan. Hasilnya, tidak ditemukan adanya praktik curang tersebut.

"Syukur alhamdulillah tidak terjadi di DKI Jakarta. Sedangkan, untuk pantauan terhadap ketersedian dan harga dapat diinfokan bahwa semua komoditas tersedia dan harga stabil," tandasnya.

Untuk diketahui, sampel produk pangan yang dilakukan uji laboratorium seperti, beras IR, beras pandanwangi, cabai merah keriting, cabai merah besar, cabai rawit merah, cabai rawit hijau, bawang merah, bawang putih, kubis, buncis, kolang-kaling, kurma, tomat, daging sapi, kan tongkol, udang, dan kacang tanah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2987 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2933 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2917 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2873 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2676 personAldi Geri Lumban Tobing