You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Buka Layanan Tatap Muka, Dinas PM dan PTSP Terapkan Protokol Kesehatan
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Buka Layanan Tatap Muka, Dinas PM dan PTSP Terapkan Protokol Kesehatan

Mencegah penambahan kasus COVID-19

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP) Provinsi DKI Jakarta kembali membuka layanan secara langsung atau tatap muka selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

Kepala Dinas PM dan PTSP DKI Jakarta, Benni Aguscandra mengatakan, Mal Pelayanan Publik dan 316 Service Point atau Unit Pelaksana Dinas PM dan PTSP Provinsi DKI Jakarta kembali memberikan pelayanan secara langsung atau tatap muka mulai 15 Juni.

Dinas PMPTSP Terbitkan 4.265 SIKM

"Dalam memberikan layanan kepada masyarakat setiap petugas wajib menaati petunjuk teknis pelaksanaan PSBB pada masa transisi sesuai dengan Keputusan Kepala Dimas PM dan PTSP Provinsi DKI Jakarta Nomor 60 Tahun 2020. Semua masih harus tetap waspada dan menjaga diri serta lingkungan sekitar guna mencegah terjadinya penambahan kasus baru COVID-19," ujarnya, Kamis (18/6).

Benni menjelaskan, Penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 pada penyelenggaraan pelayanan publik berlaku untuk setiap pegawai dan pengunjung yakni, wajib mengenakan masker, meningkatkan frekuensi mencuci tangan dengan sabun, melakukan pengecekan suhu tubuh bagi pegawai dan pengunjung di setiap akses masuk, menyediakan sarana dan prasarana preventif seperti, thermal scanner, masker, hand sanitizer, dan lainnya di lingkungan kerja.

"Kami juga melakukan pembatasan jumlah antrean pada ruang pelayanan paling banyak 50 persen dari kapasitas atau daya tampung ruangan," terangnya.

Ia menambahkan, tata letak ruang dalam (interior) juga diatur yakni jarak tempat duduk dan jarak loket minimal satu meter untuk menjaga kontak fisik antar manusia (physical distancing) yang diterapkan oleh pegawai maupun pengunjung.

"Hal yang sama juga berlaku untuk 316 Unit Pelaksana Dinas PM dan PTSP Provinsi DKI Jakarta, yang tersebar di seluruh kantor wali kota dan bupati, kelurahan, serta kecamatan," ungkapnya.

Menurutnya, bagi pemohon yang hendak datang ke Mal Pelayanan Publik, harus melakukan antrean daring terlebih dahulu melalui situs ptsp.jakarta.go.id/antrian/

Pemohon yang melakukan pengajuan antrean daring harus memastikan dirinya dalam kondisi sehat untuk memastikan Mal Pelayanan Publik Provinsi DKI Jakarta tempat penyelenggaraan pelayanan publik yang aman dan nyaman.

"Kami berikan peringatan itu saat pemohon mengakses situs antrean daring. Kemudian, saat pengunjung tiba di Mal Pelayanan Publik akan ada pengecekan suhu tubuh oleh petugas sebelum mengakses pelayanan publik," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Kirim 79 Atlet Junior ke Kejurnas Panahan 2025

    access_time26-06-2025 remove_red_eye1186 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. UPPKB2T DKI Perkuat Peran Sebagai Laboratorium Rujukan

    access_time26-06-2025 remove_red_eye667 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Aksi Adhikara Awali Kemeriahan Malam Puncak HUT Jakarta di Lapangan Banteng

    access_time22-06-2025 remove_red_eye655 personBudhy Tristanto
  4. Libur Panjang, Penumpang di Terminal Pulo Gebang Melonjak

    access_time27-06-2025 remove_red_eye616 personNurito
  5. Rekrutmen Petugas PPSU Gratis dan Diawasi Ketat

    access_time25-06-2025 remove_red_eye609 personAldi Geri Lumban Tobing

Hitung Mundur 22 Juni 2027

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik