You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki Kirim Mata - Mata Awasi Parkir Meter
Gubernur.
photo Rudi Hermawan - Beritajakarta.id

Terima Tip, Petugas Parkir Meter Akan Dipecat

Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama berharap sistem parkir meter di ibu kota yang baru diterapkan di Jl Sabang atau Jl H Agus Salim, Jakarta Pusat, berjalan tanpa kebocoran. Karena itu, pihaknya pun berani menggaji petugas parkir lebih besar agar petugas tidak tergiur dengan uang tip. Namun, jika ketahuan mengambil uang tip tersebut, pihaknya juga tidak akan segan-segan memecat oknum petugas tersebut.

Coba kamu tes di Jalan Sabang, dikasih mau terima nggak? Begitu dia terima tip, saya pecat

“Kamu nggak tahu kan? Saya kirim orang pura-pura atau gimana untuk parkir di sana. Coba kamu tes di Jalan Sabang, dikasih mau terima nggak? Begitu dia terima tip, saya pecat,” kata Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama di Balaikota, Kamis (5/2).

Ahok: DKI Akan Jadi Model Cashless Society

Ia mengatakan, petugas parkir meter tidak boleh bermain curang, terlebih mengambil keuntungan dari sistem meteran parkir yang kini sudah bisa diaplikasikan ke sistem elektronik.

“Saya mah gak main-main. Begitu dia terima tip, pecat. Saya preman resmi. Saya kan sudah bilang berkali-kali, saya sudah ngancam berkali-kali,“ tegasnya.

Langkah menurunkan mata-mata di Jl Sabang tersebut, menurut mantan Bupati Belitung Timur itu cukup efektif untuk mencegah juru parkir nakal. Mata-mata itu akan mempunyai bukti untuk bisa memecat juru parkir yang suka main belakang tersebut.

“Efektif lah, kan takut dipecat. Apalagi gaji mereka dua kali UMP. Kalau mau gaya preman, kita ini preman resmi berseragam. Bersenjata dengan izin resmi, kami pegang pistol preman bisa kita tangkap. Tapi, kami pegang pistol resmi. Jadi jangan ribut sama yang resmi," tuturnya.

Sekadar diketahui belasan mesin parkir meter yang terpasang di Jl H Agus Salim kini telah dapat menerapkan transaksi elektronik. Selain di Jl Sabang, meteran parkir juga akan ditempatkan di 90 titik di Kelapa Gading dan 13 titik di Jalan Falatehan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1106 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye872 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye783 personBudhi Firmansyah Surapati