You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
wagub dan PM Thailand
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

DKI Ingin Tiru Pengelolaan Pariwisata Thailand

Majunya pariwisata di Bangkok, Thailand, membuat negeri Gajah Putih itu menjadi salah satu tujuan wisata masyarakat Indonesia dan dunia. Jakarta yang memiliki sejumlah destinasi wisata unggulan pun tidak mau hanya jadi penonton dan berusaha mengambil ilmu pengelolaan pariwisata dari negeri tetangga tersebut.

Sekarang Thailand kan sudah menjadi daerah tujuan wisata. Coba hitung berapa penduduk Indonesia yang datang ke Thailand. Masa kita saja yang sering ke sana, mereka juga harus datang ke sini dong

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidajat mengaku, ingin meniru pengelolaan pariwisata di Thailand. Djarot melihat konsep yang dilakukan pemerintah Thailand telah membuat banyak wisatawan mancanegara tertarik datang ke negara beribu kota Bangkok itu. Sehingga untuk dapat meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta perlu belajar banyak.

"Sekarang Thailand kan sudah menjadi daerah tujuan wisata. Coba hitung berapa penduduk Indonesia yang datang ke Thailand. Masa kita saja yang sering ke sana, mereka juga harus datang ke sini dong," kata Djarot usai menerima kunjungan mantan Perdana Menteri (PM) Thailand Chuan Leekpai di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (5/2).

Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan Terus Diperluas

Selain bidang pariwisata, kata Djarot, bidang lain yang ingin dicontohnya dari Thailand adalah pemasaran produk pertanian. Terlebih, kualitas produk pertanian di Indonesia tidak kalah dengan Bangkok. Namun, kata dia, produk pertanian Thailand bisa lebih menguntungkan karena teknik pemasarannya yang baik.

"Makanya (dalam pertemuan) yang kita sediakan itu produk lokal. Supaya mereka tahu bahwa rambutan kita lebih baik dari mereka. Pisang kita juga lebih manis dari (pisang) mereka," ujar Djarot.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1271 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1237 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1187 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1071 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye809 personFolmer