You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Antisipasi Lonjakan Penumpang, PT MRT Jakarta Tambah Jam Sibuk dan Pantau Kepadatan Penumpang
.
photo doc - Beritajakarta.id

MRT Jakarta Tambah Durasi Jam Sibuk Bila Penumpang Melonjak

PT MRT Jakarta (Perseroda) akan menambah durasi jam sibuk bila terjadi lonjakan penumpang saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini.

Operator akan menambah waktu durasi jam sibuk apabila terjadi antrean penumpang di stasiun MRT Jakarta,

Direktur Utama (Dirut) PT MRT Jakarta, William Sabandar menuturkan, penambahan durasi itu dari semula dua jam menjadi tiga jam berlaku pada pagi dan sore hari.

"Operator akan menambah waktu durasi jam sibuk apabila terjadi antrean penumpang di stasiun MRT Jakarta," ujar William, saat kegiatan Forum Jurnalis yang dilakukan secara virtual, Kamis (2/7).

PT MRT Siapkan Hadiah Spesial Bagi Penumpang Saat HUT Kota Jakarta

Menurut William, keputusan ini diambil agar ketentuan jaga jarak tetap terjaga dan dengan demikian protokol kesehatan pencegahan COVID-19 tetap berjalan. Seperti diketahui, saat ini jam sibuk berlaku pukul 07.00 - 09.00 dan 17.00 - 19.00.

PT MRT Jakarta, sambung William, juga telah menyimulasikan kondisi di stasiun dan dalam kereta dengan asumsi penumpang 70 ribu orang per hari sehingga mekanisme kontrol pergerakan penumpang saat kondisi padat sudah bisa langsung diatasi.

"Sudah kita simulasikan berkali-kali, termasuk mengontrol pergerakan dan kepadatan penumpang di setiap stasiun," tambahnya.

Menurut catatan PT MRT Jakarta, jumlah penumpang kereta Ratangga naik setelah Jakarta memasuki masa PSBB transisi. Di hari terakhir Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau pada 4 Juni, penumpang MRT masih di bawah 5.000 orang.

Angka ini naik menjadi di atas 5.000 orang satu hari kemudian saat PSBB transisi dimulai. Trennya terus menunjukkan kenaikan hingga menembus 20.793 penumpang pada 30 Juni dan jumlahnya bertambah lagi menjadi 21.478 orang pada 1 Juli.


Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1471 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1331 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1076 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1024 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye990 personDessy Suciati