You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
27 Maret, PT Transjakarta Luncurkan E-Ticketing APTB
.
photo doc - Beritajakarta.id

27 Maret, Bus APTB Gunakan E-Ticketing

Mulai 27 Maret 2015 mendatang, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan meluncurkan tiket elektronik (e-ticketing) bagi armada Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus Transjakarta (APTB) yang sudah terintegrasi dengan bus Transjakarta.

Tepat di perayaan satu tahun PT Transjakarta pada 27 Maret nanti, kita akan launching e-ticketing bagi APTB yang tiketnya sudah menjadi satu dengan tiket bus Transjakarta

Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta, Antonius NS Kosasih mengatakan, bersama dengan uji coba e-ticketing di Koridor IV dan VI sejak Rabu (4/2) lalu, pihaknya akan meluncurkan tiket elektronik bus APTB yang bersinggungan di seluruh koridor bus Transjakarta.

"Tepat di perayaan satu tahun PT Transjakarta pada 27 Maret nanti, kita akan launching e-ticketing bagi APTB yang tiketnya sudah menjadi satu dengan tiket bus Transjakarta. Jadi penumpang tidak perlu bayar dua kali," katanya, Sabtu (7/2).

E-Ticketing Diuji Coba di Koridor IV dan VI

Kosasih mengungkapkan, saat ini sudah ada enam operator APTB yang setuju untuk bergabung dalam satu manajemen dengan PT Transjakarta. Keenam operator tersebut terdiri dari PT Anugerah Mas, PT Bianglala Metropolitan, PT Mayasari Bhakti, PT Hiba Utama, PT Sinar Jaya Megah Langgeng, dan Perum PPD.

"Semua operator APTB sudah setuju bergabung dengan manajemen kita. Mereka sangat kooperatif karena kita nanti kan bayar rupiah per kilometer. Jadi pendapatan mereka pasti lebih dari yang dulu-dulu," terangnya.

Menurut Kosasih, sampai kini pihaknya masih terus membahas mengenai besaran rupiah per kilometer yang akan dibayarkan kepada keenam operator bus APTB tersebut. "Pembahasannya masih belum final," singkatnya.

Ia menjelaskan, finalisasi pembahasan besaran rupiah per kilometer ini rencananya akan dilakukan dalam pertemuan pada Rabu (11/2) mendatang yang‎ dihadiri PT Transjakarta, Dinas Perhubungan, dan enam operator APTB tersebut.

"Rabu pekan depan, kita akan rapat lagi di kantor Dinas Perhubungan untuk finalisasi besaran rupiah per kilometer, agar tanggal 27 Maret nanti bisa langsung launching," ungkapnya.

Kepala Dinas Perhubungan DKI, Benjamin Bukit mengatakan, pihaknya masih menyiapkan kontrak kerjasama bagi keenam operator bus APTB yang akan bergabung dengan  PT Transjakarta.

"Begitu masuk manajemen PT Transjakarta, mereka akan dibayar rupiah per kilometer, lalu ganti logo dengan logo baru Transjakarta, harus masuk jalur bus Transjakarta dan tidak boleh keluar jalur itu," katanya.

Benjamin mengutarakan, saat ini keenam operator APTB masih diberi kesempatan untuk membenahi manajemennya masing-masing yang disesuaikan dengan manajemen PT Transjakarta. "Mereka harus tunduk dengan aturan PT Transjakarta," tukasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye909 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye835 personAldi Geri Lumban Tobing