You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
       Dinas Kominfotik Lakukan Pengawasan di Pasar Duta Mas Wijaya Kusuma
.
photo Rudi Hermawan - Beritajakarta.id

Diskominfotik Terjunkan Petugas Pengawas Cek Protokol Kesehatan

Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta mengerahkan petugas pengawas ke sejumlah pasar tradisional untuk memastikan penerapan protokol kesehataan pencegahan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Hasil pemantauan hari ini baik pedagang maupun pengunjung rata-rata sudah mengerti untuk menggunakan masker,

Kepala Sudin Kominfotik Jakarta Utara, Herlinda Harmaini mengatakan, pengawasan yang dilakukan pihaknya sesuai dengan surat tugas nomor 554/- 081 tentang Pemantauan Kegiatan Pengawasan dan Penindakan Aktivitas Masyarakat Selama Pembatasan Sosial Berskala Besar Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif.

Pengawasan PSBB di Rorotan Fokus di Dua Lokasi

"Hasil pemantauan hari ini baik pedagang maupun pengunjung rata-rata sudah mengerti untuk menggunakan masker, walau pun masih ditemui beberapa yang tidak menggunakan masker dan langsung dijatuhi sanksi menyapu jalan," ujar Herlinda ditemui saat melakukan pengawasan di Pasar Duta Mas, Kelurahan Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (7/7).

Pada kesempatan tersebut, lanjut Herlinda, pihaknya bergabung bersama petugas pengawas lainnya dari unsur Satpol PP, kelurahan, kecamatan yang dibantu TNI/Polri.

Lurah Wijaya Kusuma, Novi Indria Sari mengatakan, pihaknya rutin melakukan pengawasan PSBB dan Pergub Nomor 142 tahun 2019 tentang Kewajiban Penggunaan Kantong Belanja Ramah Lingkungan. Karena itu, pihaknya terus mengingatkan dan mengimbau pedagang maupun pengunjung untuk tidak menggunakan kantong belanja sekali pakai.

"Hari ini kami dibantu dari Dinas Kominfotik dan juga unsur kecamatan. Pagi tadi ada dua pengunjung yang tidak menggunakan masker, langsung dikenakan sanksi sosial," katanya.

Sementara itu, Staf Area Tomang Barat Perumda Pasar Jaya, Siswo Husodo menambahkan, Pasar Duta Mas memiliki 370 kios dengan 150 pedagang. Setiap satu jam sekali melalui pengeras suara, pihaknya selalu mengingatkan kepada para pengunjung maupun pedagang untuk menerapkan protokol ksehatan dan menggunakan kantong belanja ramah lingkungan.

"Di sini juga rutin setiap tiga hari sekali dilakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri dan setiap hari Jumat dilakukan oleh petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Barat," tandasnya.


Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3016 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2940 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2923 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2880 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2683 personAldi Geri Lumban Tobing