You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Pemkot Jaktim Sosialisasikan Pembangunan Tol Elevated Cikunir - Ulujami
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Pemkot Jaktim Sosialisasikan Pembangunan Tol Elevated Cikunir - Ulujami

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur menyosialisasikan rencana pembangunan jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Elevated ruas Cikunir - Ulujami. Sosialisasi berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Kramat Jati dengan melibatkan perwakilan kontraktor serta dihadiri pengurus RT/RW.

Namun ini tetap harus diperhitungkan dampak lingkungannya,

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Jakarta Timur, Kusmanto mengatakan, sosialisasi perlu dilakukan untuk meminimalisir dampak dari proyek pembangunan nasional tersebut.

"Lintasan tol elevated  ini ada di badan tol sehingga tidak ada pembebasan lahan. Namun ini tetap harus diperhitungkan dampak lingkungannya," ujar Kusmanto, Rabu (22/7).

Lewat Kolaborasi, Pemprov DKI Fasilitasi Sepeda Sebagai Alat Transportasi

Dikatakan Kusmanto, pihak kontraktor juga harus mengetahui simpul kemacetan lalu lintas dan banjir.  Karena jangan sampai saat pembangunan tol elevated ini, jumlahnya justru menjadi bertambah.

Sementara itu, Investmen Analist PT Adhi Karya, Vito Nugraha menambahkan, pembangunan tol elevated ruas Cikunir - Ulujami ini rencananya akan dimulai pada pertengahan tahun 2021 dan pembangunannya akan memakan waktu hingga tiga tahun.

Bentangan tol elevated ini sepanjang 21,5  kilometer melintasi wilayah Bekasi, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Proyek ini dibangun dengan nilai investasi mencapai Rp 21,5 triliun.

"Kami sudah susun dokumen pengajuan Amdal-nya dan sekarang ingin mendengarkan aspirasi masyarakat. Ini juga bagian dari proses untuk pengajuan Amdal," ucap Vito.

Menurutnya, pembangunan tol elevated ruas Cikunir - Ulujami ini dikerjakan konsorsium yang melibatkan tiga perusahaan besar dengan penanggung jawab proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Pembangunan jalan tol ini menggunakan skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye4472 personTiyo Surya Sakti
  2. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4224 personNurito
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3571 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3532 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3412 personFolmer