You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PSBB, Kecamatan pasar Rebo Siapkan Tempat Penitipan Anak di Pasar Cijantung
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Tempat Penitipan Anak di Pasar Cijantung Disediakan Selama PSBB

Beragam cara dilakukan petugas untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). Seperti dilakukan jajaran Kecamatan Pasar Rebo yang menjadikan posko terpadu di Pasar Cijantung menjadi tempat penitipan anak.

Di sini anak-anak kita ajak bercengkerama, dihibur agar tidak jenuh,

Wakil Camat Pasar Rebo, Santoso mengatakan, penyediaan tempat penitipan anak dilakukan karena berdasarkan pengalaman saat menggelar Operasi Kepatuhan Peraturan Daerah (OK Prend), banyak ditemukan orang tua yang membawa anaknya berbelanja ke pasar tradisional. Padahal, anak-anak dan lansia dilarang berada di tempat keramaian karena rentan terpapar COVID-19.

"Akhirnya kami berinisiatif membuat tempat penitipan anak di posko terpadu. Di sini anak-anak kita ajak bercengkerama, dihibur agar tidak jenuh. Umumnya anak-anak malah senang di sini (tempat penitipan) sambil menunggu ibunya selesai berbelanja," ujar Santoso, Kamis (30/7).

Angka Pelanggar PSBB di Pasar Rebo Mulai Menurun

Dikatakan Santoso, setiap hari pihaknya menggelar Operasi Kepatuhan Peraturan Daerah di Pasar Cijantung dengan menerjunkan 16 personel gabungan yang terbagi menjadi dua regu. Regu pertama bertugas berkeliling pasar melakukan pengawasan dan satu regu lagi bertugas melakukan pencatatan admisnitrasi jika terjadi pelanggaran sekaligus menjaga anak-anak di tempat penitipan anak.

Sawitri (32), mengaku senang dengan keberadaan tempat penitipan anak yang disediakan petugas. Dengan begitu dia bisa menitipkan anaknya yang berusia tujuh tahun dengan tenang dan aman karena dijaga petugas.

"Kalau begini saya jadi tenang dan belanja juga jadinya nyaman. Saya tidak tahun kalau anak di bawah umur dan lansia dilarang berada di tempat keramaian selama PSBB ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3699 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3425 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3024 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2984 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2975 personAnita Karyati