You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas KPKP Awasi Produk Pangan yang Dijual Langsung dan Online
.
photo doc - Beritajakarta.id

Dinas KPKP Awasi Produk Pangan yang Dijual Langsung dan Online

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) tetap konsisten melakukan pengawasan pangan terpadu di masa pandemi Covid-19. 

Pemprov DKI Jakarta akan melakukan pengawasan dan pengambilan sampel hingga Desember 2020

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni menerangkan, bahwa apa yang dilakukan untuk menjamin keamanan produk pangan yang dikonsumsi oleh warga Jakarta. Pengawasan tidak hanya penjual langsung atau di pasar, tetapi yang menggunakan sistem online.

"Termasuk untuk penjualan online juga akan dilakukan pengawasan dan pemeriksaan sampel pangannya," ungkap Darjamuni, Senin (3/8).

Dinas KPKP Pastikan Stok Pangan Strategis Aman

Pengawasan dan pemeriksaan pangan segar sejak Januari 2020 dilaksanakan di 153 pasar tradisional yang dikelola oleh Perumda Pasar Jaya, pasar swalayan/modern, Tempat Pelelangan Ikan, Pasar Grosir Ikan Muara Angke, Unit Produksi/Pengolahan Ikan, Sentra Pengolahan Hasil Pertanian, dan Rumah Potong Hewan (RPH) se-DKI Jakarta.

Menurutnya bentuk pengawasan dan pemeriksaan dilakukan dengan melakukan uji sampel. Seperti untuk hasil pertanian yaitu beras, bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, cabai rawit merah, jeruk medan, lemon, apel, pir dan anggur. 

Sedangkan produk hewan yaitu, daging sapi, daging ayam, daging sapi atau ayam giling, jeroan ati/ampela. Lalu hasil perikanan seperti ikan segar, olahan hasil perikanan.

"Pemprov DKI Jakarta akan melakukan pengawasan dan pengambilan sampel hingga Desember 2020. Dan untuk Tahun 2021 juga telah kami rencanakan dan kami usulkan programnya," ucap Darjamuni.

Darjamuni menambahkan, melalui upaya tersebut diharapkan warga Jakarta tidak perlu khawatir, karena pangan segar yang beredar dan diperdagangkan di wilayah DKI Jakarta dipastikan terawasi dan aman.

"Ini merupakan komitmen yang terus dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta dalam memastikan keamanan pangan bagi warga Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye6812 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5162 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4921 personNurito
  4. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4784 personTiyo Surya Sakti
  5. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4783 personAnita Karyati