You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Petugas PMI Semprot Disinfektan Kantor Samsat Jaktim
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

PMI Jaktim Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kantor Samsat

Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur hari ini melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area kantor Samsat Jakarta Timur, Jl. D.I. Panjaitan Kav. 55, Jatinegara.

Selain sebagai tindak lanjut atas permintaan, penyemprotan cairan disinfektan ini juga sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19,

Kasi Humas dan Komunikasi PMI Jakarta Timur, Agus Bastian mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari permintaan dari pihak Samsat Jakarta Timur.

"Selain sebagai tindak lanjut atas permintaan, penyemprotan cairan disinfektan ini juga sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19," ujarnya, Rabu (19/8).

Lingkungan Kelurahan Cideng Disemprot Disinfektan

Dijelaskan Agus, secara teknis penyemprotan yang dilakukan 12 personel PMI yang dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) ini dilakukan mulai dari lobby utama, ruang tunggu, ruang pelayanan, tangga, railing hingga ruangan petugas.

"Tidak hanya itu, penyemprotan 600 liter cairan disinfektan ini juga dilakukan di layanan drive thru, tempat cek fisik kenderaan dan mengerahkan dua unit mobil bak terbuka untuk menyemprot area parkir," jelasnya.

Sementara, Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea balik Nama Kendaran Bermotor (UP PKB dan BBNKB) Jakarta Timur, Iwan Syaefuddin menambahkan, karena ada sterilisasi gedung maka pelayanan pajak dilaihkan semantara ke kantor gerai samsat terdekat.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada PMI Jakarta Timur karena telah merespon permintaan penyemprotan disinfektan dengan cepat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye6357 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3457 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3368 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3313 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3214 personNurito