You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pembangunan RPTRA Kayu Mas Ditarget Selesai November 2020
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Pembangunan RPTRA Kayu Mas Ditarget Selesai November 2020

Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Provinsi DKI Jakarta memulai pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kayu Mas di Jalan Kayu Mas Utara 1 RT 06/09, Kelurahan Pulo Gadung, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Dengan RPTRA Kayu Mas, anak- anak kini memiliki tempat bermain dan warga memiliki tempat berkreasi dan beraktivitas

RPTRA yang berdiri di lahan seluas seluas 1.630 meter persegi ini merupakan RPTRA ketiga hasil dari kemitraan dengan PT Hanwha Life Insurance Indonesia yang telah berjalan selama ini.

Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta, Tuty Kusumawati mengatakan, RPTRA Kayu Mas ditargetkan selesai pada bulan November 2020 mendatang.

Dinas PPAPP Berkolaborasi dengan 12 Perguruan Tinggi di Jakarta

Tuty menjelaskan, RPTRA Kayu Mas adalah RPTRA pertama yang akan berada di Kelurahan Pulo Gadung. Sehingga diharapkan dapat mendukung terwujudnya ruang untuk berkegiatan positif bagi anak-anak maupun masyarakat secara umum di Kelurahan Pulo Gadung.

"Diperkirakan terdapat 7.816 anak-anak dari jumlah penduduk di Kelurahan Pulo Gadung saat ini," ungkap Tuty, Kamis (27/8).

Tuty merinci, RPTRA Kayu Mas dilengkapi dengan berbagai fasilitas antara lain, ruang perpustakaan, ruang serbaguna, mushala, ruang laktasi, PKK Mart, taman bermain anak, lapangan futsal, joging track, air mancur, taman refleksi, taman obat keluarga (toga).

Sejalan dengan konsep Taman Maju Bersama (TMB), RPTRA Kayu Mas juga melibatkan partisipasi masyarakat dan anak-anak dari awal untuk menggali minat dan berbagai ide dari mereka.

"Dengan RPTRA Kayu Mas, anak- anak kini memiliki tempat bermain dan warga memiliki tempat berkreasi dan beraktivitas," ucap Tuty.

Ke depan, sambungnya, RPTRA akan terus dikembangkan dengan program lain yaitu, menjadi pusat pembelajaran warga, tempat rujukan warga, hingga pusat pengaduan ketika terjadi KDRT misalnya.

"Karena itu, ke depan kami programkan untuk ada tenaga psikolog di RPTRA,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1464 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1280 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1070 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1011 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye983 personDessy Suciati