You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
100 Titik Jalan Di Jaksel Rusak
Hujan yang intensitasnya cukup tinggi, membuat beberapa titik jalan tergenang. Akibatnya, lapisan aspal jalan terkikis dan menimbulkan kerusakan..
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

Perbaikan Jalan Terkendala Cuaca

Tingginya curah hujan yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir membuat sejumlah ruas jalan di ibu kota mengalami kerusakan. Di Jakarta Selatan, sedikitnya terdapat 100 titik jalan berlubang yang tersebar di 10 kecamatan yang ada di wilayah tersebut.

Sekarang ini kan hujan masih sering, jadi sulit kalau pakai hotmix. Jadi, untuk sementara kami pakai coldmix atau aspal dingin

Belasan tim unit reaksi cepat pun disiagakan untuk memperbaiki ruas jalan yang rusak tersebut. Namun, karena masih tingginya curah hujan yang terjadi, perbaikan yang dilakukan pun cukup terkendala.

Perbaikan Jalan Berlubang Dilakukan Secara Simultan

"Ada sekitar 100 titik jalan rusak dan tersebar di 10 kecamatan di Jakarta Selatan," ujar Agustio Ruhuseto, Kepala Sudin Binamarga Jakarta Selatan, Senin (16/2).

Dikatakan Agustio, untuk mengatasi banyaknya titik jalan yang rusak, pihaknya membentuk belasan tim reaksi tepat. Tim ini segera melakukan penutupan lubang ataupun kerusakan jalan yang timbul akibat banyaknya genangan.

"Kami sudah bentuk tim unit reaksi cepat untuk melakukan penutupan lubang dan jalan rusak. Ada 10 tim yang disebar di kecamatan dan 5 tim lagi berada di sudin dengan masing-masing memiliki personel antara 5-6 orang," katanya.

Cuaca yang masih belum stabil, diakui Agustio memang kerap menjadi kendala dalam perbaikan jalan. "Sekarang ini kan hujan masih sering, jadi sulit kalau pakai hotmix. Jadi, untuk sementara kami pakai coldmix atau aspal dingin," ucapnya.

Beberapa ruas jalan yang terdapat lubang antara lain di Jl HR Rasuna Said, Jl Warung Buncit, Jl Pasar Minggu, Jl Iskandar Muda, Jl Fatmawati Raya, Jl Pangeran Antasari dan Jl TB Simatupang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 23.537 Pemudik Telah Berangkat dari Terminal Kalideres

    access_time09-04-2024 remove_red_eye5444 personFolmer
  2. Jaktim dan Jaksel Berpotensi Diguyur.Hujan

    access_time09-04-2024 remove_red_eye5398 personTP Moan Simanjuntak
  3. Berburu Kulit Ketupat di Pasar Palmerah

    access_time09-04-2024 remove_red_eye5352 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pj Gubernur : Jadikan Momen Lebaran untuk Bersyukur dan Pererat Persaudaraan

    access_time10-04-2024 remove_red_eye5079 personFolmer
  5. 16 Rumah Pompa Underpass Dipastikan Beroperasi Optimal

    access_time09-04-2024 remove_red_eye4967 personFolmer