You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
BI Akan Gelar Festival Kreatif dan Seni Jakarta
.
photo doc - Beritajakarta.id

Kantor Perwakilan BI DKI Bakal Gelar Festival Kreatif dan Seni Jakarta

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi DKI Jakarta terus berkontribusi mendorong peningkatan ekonomi di tengah situasi pandemi COVID-19. Salah satunya dengan menggelar Festival Kreatif dan Seni Jakarta (FKSJ) yang akan dilangsungkan 11-13 September 2020.

Tema kegiatan ini Kolaborasi Mendukung Ekonomi Kreatif Jakarta,

Kepala Kantor Perwakilan BI DKI Jakarta, Hamid Ponco Wibowo mengatakan, dari hasil survei yang dilakukan pihaknya, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) menjadi salah satu sektor yang terdampak besar pandemi COVID-19. Antara lain disebabkan oleh penundaan atau pembatalan pesanan, pembatalan event, terhambatnya ekspor serta menurunnya kunjungan wisatawan secara signifikan.

"Untuk itu, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta akan menyelenggarakan Festival Kreatif dan Seni Jakarta pada tanggal 11 sampai 13 September 2020 yang sebagian besar dilaksanakan secara virtual. Tema kegiatan ini Kolaborasi Mendukung Ekonomi Kreatif Jakarta," ujar Hamid Ponco dalam keterangan yang disampaikan melalui virtual meeting, Rabu (9/9).

Pembongkaran JPO dan Halte Transjakarta BI, Lalin Jl MH Thamrin Direkayasa

Dikatakannya, FKSJ juga merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) bagi produk UMKM dan pelaku usaha. Pelaksanaan FKSJ virtual tersebut akan diselenggarakan dengan memilih Pasar Seni Ancol menjadi lokasi penyelenggaraan.

"Festival Kreatif dan Seni Jakarta akan diselenggarakan selama tiga hari dengan tujuan mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, mendorong percepatan ekonomi dan keuangan digital serta endorong peningkatan akses pasar produk UMKM dan akses pembiayaan UMKM," katanya.

Beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan antara lain talkshow, showcase UMKM dan fashion show, business matching, kurasi UMKM, perlombaan, pertunjukan seni dan hiburan, serta implementasi QRIS dalam mendukung upaya tercapainya digitalisasi UMKM.

"Dalam kegiatan ini kami tidak menargetkan jumlah transaksi, semua transaksi dilakukan secara cashless," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye6178 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4869 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3497 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3468 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3340 personFolmer