You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 PKL di Stasiun Kebayoran Lama Ditertibkan
.
photo doc - Beritajakarta.id

PKL di Stasiun Kebayoran Lama Ditertibkan

Penertiban pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan kembali digelar Sabtu (21/2). Ya, setelah kemarin berhasil membongkar ribuan lapak di sekitar Pasar Kebayoran Lama, kali ini petugas menertibkan puluhan lapak PKL yang berjualan di sekitar Stasiun Kebayoran Lama.

Kita dan petugas stasiun sudah sering memberikan peringatan tetapi tidak dihiraukan

"Kemarin dari sore sampai malam kami tertibkan di sekitar Pasar Kebayoran Lama. Nah, sekarang sekalian kita bersama dengan PT KAI melakukan penertiban 20 lapak di sekitar Stasiun Kebayoran Lama," ujar Munjirin Rasyid, Camat Kebayoran Lama, Sabtu (21/2).

Dikatakan Munjirin, kawasan stasiun yang masuk dalam wilayah Kelurahan Kebayoran Lama Utara tersebut juga menjadi sasaran pendirian lapak PKL. Mereka membuat lapak di bantaran rel kereta api. "Ini kan bisa membahayakan diri mereka dan juga orang banyak. Karena kereta kan cukup aktif keluar masuk dari dan ke Stasiun Kebayoran Lama," katanya.

Ribuan Lapak PKL di Kebayoran Lama Dibongkar

Sekitar 50 personel Satpol PP Kecamatan Kebayoran Lama dan juga petugas dari PT KAI dikerahkan menertibkan lapak PKL. Kayu-kayu yang masih tersusun dipatahkan dan langsung diangkut ke atas truk. "Kita dan petugas stasiun sudah sering memberikan peringatan tetapi tidak dihiraukan. Makanya sekalian ini dibongkar dalam rangkaian penertiban PKL di Kebayoran Lama," katanya.

Suryati (50), salah satu pedagang sayuran di sekitar rel mengatakan, hanya bisa pasrah saat lapaknya dibongkar petugas. Terlebih, saat ini seluruh titik yang biasa dibuat berdagang PKL dijaga oleh Satpol PP. "Tidak tahu harus berdagang di mana lagi. Kalau di dalam sudah penuh dan tidak kuat bayar sewa," keluhnya.

Pantauan beritajakarta.com, di jalan sekitar Pasar Kebayoran Lama hingga saat ini terdapat mobil dan personel Satpol PP yang berjaga-jaga. Hal ini dilakukan agar para PKL tidak lagi menggelar lapaknya di badan jalan ataupun di atas trotoar.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1091 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye985 personAldi Geri Lumban Tobing