You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Biro Dikmental DKI Lakukan Penguatan dan Pembinaan Majelis Ta'lim
.
photo doc - Beritajakarta.id

Biro Dikmental DKI Lakukan Penguatan dan Pembinaan Majelis Ta'lim

Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta menggelar seminar online atau webinar dengan tema 'Penguatan dan Pembinaan Majelis Ta'lim dan TPA/TKQ DKI Jakarta Di Masa Pandemi Covid-19', Selasa (20/10).

Melalui kegiatan ini, saya memohon kepada semua pengurus majelis ta'lim, TPA dan TKQ untuk membantu sosialisasikan gerakan 3M

Kepala Biro Dikmental DKI Jakarta, Muhammad Zen mengatakan, dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para pengurus majelis ta'lim, TPA/TKQ untuk mengetuk tularkan gerakan 3M kepada masyarakat. Dengan demikian, dapat mencegah penularan virus Covid-19 di Ibu kota.

75 Marbut dan Pengurus Majelis Taklim di Jakut Berangkat Umrah

"Melalui kegiatan ini, saya memohon kepada semua pengurus majelis ta'lim, TPA dan TKQ untuk membantu sosialisasikan gerakan 3M, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Kita selalu menjaga agar jangan menyebar," kata Muhammad Zen.

Ia melanjutkan, kegiatan ini juga menghadirkan narasumber-narasumber yang berkompeten di bidangnya seperti Kepala Kanwil Kementrian Agama DKI Jakarta, Saiful Mujab dan Kepala Baznas Bazis DKI Jakarta, Luthfi Fathullah.

Menurutnya jumlah Majelis Ta'lim yang tersebar di DKI Jakarta ada sekitar 5.000 dan TPA/TKQ ada sekitar 1.000 dengan jamaah sekitar ratusan ribu. Oleh sebab itu, pihaknya mengajak seluruh pengurus untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu, Kepala Baznas Bazis DKI Jakarta, Luthfi Fathullah mengatakan, adanya pandemi Covid-19 ini dirinya mengajak seluruh pengurus untuk lebih kreatif untuk menopang ekonomi keluarga. Dengan demikian, perekonomian di Ibukota dapat terus meningkat.

"Adanya pandemi bukan hanya sebatas  menerapkan protokol kesehatan, tapi jiga mengajarkan kita untuk lebih kreatif. Sehingga dapat menopang perekonomian keluarga kita," tandas Luthfi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12417 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5165 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4309 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3967 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3957 personTiyo Surya Sakti