You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PT Transjakarta Klaim Banyak Keuntungan Gunakan E-Ticketing
Untuk meningkatkan pelayanan bagi para penumpangnya, mulai akhir pekan kemarin, PT Transjakarta telah menerapkan 100 persen tiket elektronik atau e-Ticketing di 12 koridor bus Transjakarta. Selain mencegah kebocoran penjualan tiket dan mengurangi ju.
photo doc - Beritajakarta.id

PT Transjakarta Klaim Banyak Keuntungan Gunakan E-Ticketing

Untuk meningkatkan pelayanan bagi para penumpangnya, mulai akhir pekan kemarin, PT Transjakarta telah menerapkan 100 persen tiket elektronik atau e-Ticketing di 12 koridor bus Transjakarta. Selain mencegah kebocoran penjualan tiket dan mengurangi jumlah antrean, dengan penerapan sistem ini, PT Transjakarta juga tidak perlu lagi menyiapkan uang koin untuk kembalian penumpang.

Kami tidak perlu lagi menyiapkan uang koin

Dirut PT Transjakarta, Antonius Kosasih mengatakan, banyak keuntungan yang didapat dengan penerapan tiket elektronik. "Kami tidak perlu lagi menyiapkan uang koin. Karena setiap hari kami harus siapkan sampai dua ton uang koin," ujar Kosasih, di Balaikota DKI Jakarta, Senin (23/2).

Dikatakan Kosasih, pihaknya akan terus melakukan terobosan untuk meningkatkan pelayanan kepada para penumpang. Saat ini, setidaknya ada tiga target besar yang ingin segera dicapai PT Transjakarta. "Target besarnya, penambahan bus, renovasi halte, dan integrasi tiket dengan Kopaja dan APTB," katanya.

Ahok Minta Sistem E-Ticketing Transjakarta Disempurnakan

Setiap hari, kata Kosasih, jumlah penumpang Transjakarta mencapai lebih dari 300 ribu orang. Jumlah tersebut tidak sebanding dengan jumlah armada yang dimiliki. Sehingga penambahan armada sangat diperlukan. "Selain membeli sendiri, nantinya akan ada 78 unit Transjakarta untuk Jabodetabek yang merupakan sumbangan dari Kementerian Perhubungan," ungkapnya.

Sementara untuk halte, nantinya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Wi-Fi, toilet, dan kafetaria. Dengan adanya berbagai tambahan fasilitas tersebut bertujuan menarik minat pengendara kendaraan pribadi beralih menggunakan angkutan umum. 

Seperti diketahui, dua koridor terakhir yang diberlakukan tiket elektronik yakni koridor IV (Pulogadung-Dukuh Atas) dan koridor VI (Ragunan-Dukuh Atas). Dengan begitu, hingga kini sudah 12 koridor bus Transjakarta yang ada menerapkan sistem pembayaran menggunakan tiket elektronik.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye952 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye924 personAldi Geri Lumban Tobing