You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Dinas KPKP Berkolaborasi Dengan TP PKK DKI Gelar Webinar Pembuatan Kaldu Dari Sayuran Untuk MPASI
.
photo Adriana Megawati - Beritajakarta.id

Dinas KPKP-TP PKK DKI Gelar Webinar Pembuatan Kaldu dari Sayuran untuk MPASI

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, Pertanian (KPKP) berkolaborasi dengan Tim Penggerak PKK DKI Jakarta menggelar webinar dengan tema 'Pembuatan Kaldu Dari Sayuran Untuk MPASI', Selasa (27/10). Kegiatan ini disiarkan secara virtual dengan aplikasi youtube dan google meet.

Dengan melihat berbagai manfaat dari sayuran tersebut, sangat tepat sekali apabila kader PKK mengikuti bimtek cara membuat kaldu dari sayuran untuk MPASI,

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK DKI Jakarta, Ellisa Sumarlin mengajak semua kader TP PKK di seluruh penjuru Ibu kota untuk mengikuti kegiatan ini. Sebab, pemenuhan kebutuhan gizi pada menu MPASI untuk tumbuh kembah anak. 

TP PKK Harus Lebih Giat Sosialisasikan MPASI

"Dengan melihat berbagai manfaat dari sayuran tersebut, sangat tepat sekali apabila kader PKK mengikuti bimtek cara membuat kaldu dari sayuran untuk MPASI. Mengkonsumsi sayuran merupakan kebiasaan yang harus kita bangun sejak dini dimulai dari menu MPASI," ujar Ellisa.

Sementara itu, Plt Kadis KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, sayuran sangat mudah didapatkan di pasar maupun perkarangan rumah. Oleh sebab itu, butuh kemampuan serta kreatifitas dalam mengolah sayuran sebagai menu MPASI agar anak tidak mudah cepat bosan.

Adapun manfaat yang didapatkan saat mengkonsumsi sayuran, diantaranya mendukung sistem pencernaan karena sayuran mengandung serat yang memperlancar pencernaan, mengurangi risiko sembelit, membantu pelancaran pada usus, membantu pertumbuhan karena memiliki berbagai vitamin dan mineral yang mendukung pembentukan tulang pada masa pertumbuhan, dan memperkuat daya tahan tubuh, dapat meningkatkan antioksidan agar anak jarang sakit.

"Karena itu kemampuan dan kreatifitas dalam menyajikan menu makanan MPASI sangat berpengaruh minat dan selera anak. Olahan sayuran harus dikreasikan sedemikian rupa agar meningkatkan selera makan, tetapi kita harus tetap menjaga nutrisinya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati