You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wali Kota Jaktim Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Membatik
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Wali Kota Jaktim Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Batik

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar menyerahkan hadiah pada para pemenang lomba membatik yang digelar oleh Sudin Pariwisata Ekonomi Kreatif (Parekraf), di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Jumat (27/11).

Kedepan desain hasil karya para pemenang ini akan dijadikan ikon batik Jakarta Timur dengan tujuan mempromosikan budaya dan wisata serta mengangkat potensi masyarakat agar semakin semangat berkreasi,

Dikatakan Anwar,  lomba desain batik dengan tajuk, ‘Pesona Batik Jakarta Timur’ dan lomba video promosi dengan tajuk ‘Jelajah Wisata Ziarah dan Religi’ serta ‘Telusur Wisata Sejarah di Jakarta Timur’ merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Sudin Parekraf dalam mempromosikan budaya, destinasi wisata juga untuk meningkatkan ekonomi kreatif di Jakarta Timur.

Hari Batik Nasional, Sudin Parekraf Jaktim Gelar Lomba Desain Batik

Kedepan desain hasil karya para pemenang ini akan dijadikan ikon batik Jakarta Timur dengan tujuan mempromosikan budaya dan wisata serta mengangkat potensi masyarakat agar semakin semangat berkreasi,” kata Anwar, Jumat (27/11).

Sementara, Kasudin Parekraf Jakarta Timur, Rus Suharto menjelaskan, kegiatan lomba ini merupakan bagian dari peringatan Hari Batik Nasional.

Yang tidak kalah pentingnya, lomba ini tidak menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), melainkan hasil kolaborasi pihaknya dengan Jakarta Tourism Forum serta 22 sponsor melalui program Corporate Social Responsbility (CSR).

Adapun pemenangnya, yakni pemenang lomba desain batik, juara pertama diraih oleh Natahalia Parabandi, juara kedua oleh Aryani Dwi Agustina S dan juara ketiga diraih oleh Sultan Mahadevan, yang merupakan pelajar kelas 2 SMPN 49 Kramat Jati.

Sementara, pemenang lomba video promosi Jelajah Wisata Ziarah dan Religi, juara satu diraih oleh kelompok Pena Literasi, juara dua diraih oleh kelompok Dreamlights Production House, juara tiga diraih oleh Fireflies.

Sedangkan untuk pemenang lomba Video Promosi Telusur Wisata Sejarah di Jakarta Timur, juara satu diraih oleh Visual Dalam Kamera Creative House, juara dua diraih oleh We Think dan juara tiga diraih oleh CS Creative Workspace. Masing-masing pemenang mendapatkan sertifikat, merchandise, voucher, serta uang pembinaan.

“Harapannya, karya-karya para pemenang tersebut dapat menarik wisatawan domestik dan mancanegara untuk datang Jakarta Timur,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4423 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4310 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3798 personNurito
  4. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3745 personTP Moan Simanjuntak
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3570 personTP Moan Simanjuntak