You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Program Pencegahan Stunting di Kepulauan Seribu Berprestasi
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

Pencegahan Stunting di Kepulauan Seribu Dinilai Baik

Pencegahan stunting di Kepulauan Seribu yang diikutkan lomba pada penilaian kinerja penurunan dan pencegahan stunting tahun 2020 tingkat Provinsi DKI Jakarta pada akhir bulan Oktober lalu membuahkan hasil dengan predikat baik.

Mendapatkan nilai A 

Kepala Sub Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kepulauan Seribu, Ibnu Nizar mengaku bersyukur, berdasarkan penilaian kinerja oleh panelis dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI dan tim dari Provinsi DKI Jakarta, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu mendapatkan nilai A.

Namun demikian, menurut Nizar, evaluasi masih perlu dilakukan meski pencegahan stunting di Kepulauan Seribu sudah mendapatkan nilai A atau berkategori baik.

Pemkab Kepulauan Seribu Berkomitmen Cegah Stunting

"Kami lakukan lagi riview bersama seluruh organisasi perangkat daerah atau OPD terkait. Terutama, terkait program-program yang dinilai perlu adanya evaluasi untuk percepatan penurunan angka stunting di Kepulauan Seribu," ujarnya, Selasa (1/12).

Nizar menjelaskan, dalam evaluasi ini, masing-masing OPD membuat form tertulis dan akan dikumpulkan hingga hari Jumat mendatang. Misalnya, Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) terkait penyediaan sarana air bersih dan Sudin Pendidikan mengenai pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini serta program parenting.

"Kita akan evaluasi lagi sejauh mana program-program tersebut terpadu dan terintergrasi untuk menjadi masukan bagi Kemendagri," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3025 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2945 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2926 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2884 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2700 personAldi Geri Lumban Tobing