You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PKL Dan Parkir Liar Bikin Semberawut Jalan Kalibaru Timur
Keberadaan ratusan  pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar di sepanjang trotoar di Jalan Kalibaru Timur, Kelurahan Bungur,Kecamatan Senen dinilai kian meresahkan pengguna jalan. Kendaraan roda empat terlihat sudah sangat kes.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Jl Kalibaru Timur Menyempit Akibat PKL

Ratusan pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar di sepanjang trotoar di Jalan Kalibaru Timur, Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen, meresahkan pengguna jalan. Pasalnya, jalan di lokasi tersebut semakin menyempit dan menyulitkan pengendara yang melintas. Hal itu tak jarang mengakibatkan kemacetan panjang.

Itu juga imbas dari adanya aktivitas pasar lokasi binaan di sana, sehingga kita harus lakukan koordinasi terlebih dahulu dengan instansi terkait, Koramil, Dishub dan juga Polsek Senen

Pantauan beritajakarta.com, selain menyerobot trotoar, PKL dan parkir liar itu sudah memenuhi akses jalan. Bahkan, beberapa pedagang terlihat menggelar lapaknya di jalan sehingga pengendara harus terlihat ekstra hati-hati saat akan melintasi.

“Rumah saya jalan masuknya lewat sini, mau jalan jam berapa saja pasti macet, minimal ya pedagang yang di jalan ditindaklah, parkir liarnya juga sangat menganggu mohon instansi terkait menertibkan mereka,” ujar Ratna, warga RT 02/05, Kelurahan Bungur, Selasa (3/3).

Lampu PJU di Utan Panjang Banyak yang Padam

Wakil Camat Senen, Prasetyo, mengaku sudah sering menerima pengaduan warga terkait aktivitas PKL di jalan tersebut. Saat ini pihaknya sudah melakukan imbauan dan sosialisasi kepada PKL agar tidak berjualan di jalan raya.

“Itu juga imbas dari adanya aktivitas pasar lokasi binaan di sana, sehingga kita harus lakukan koordinasi terlebih dahulu dengan instansi terkait, Koramil, Dishub dan juga Polsek Senen,” katanya.

Ditegaskan Prasetyo, jika PKL masih nekat berjualan pihaknya akan melakukan penertiban secara bertahap sesuai dengan Perda No 8 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1199 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito