You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PPKD Jakpus Berkolaborasi Adakan Pelatihan Tata Busana
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

PPKD Jakpus Berkolaborasi Adakan Pelatihan Tata Busana

Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Pusat berkolaborasi dengan pihak ketiga menggelar Pelatihan Tata Busana secara tatap muka mulai 7-14 Desember 2020. Pelatihan ini diikuti oleh sebanyak 10 peserta yang merupakan warga dari berbagai wilayah di DKI Jakarta.

Menjahit pakaian pria dan wanita

Kepala PPKD Jakarta Pusat, Siti Jamharoh mengatakan, program pelatihan kolaborasi dengan pihak ketiga awalnya diagendakan sebanyak lima program pelatihan. Ternyata, antusiasme masyarakat dan pihak ketiga masih tinggi, sehingga dibuka program Pelatihan Tata Busana.

"Total menjadi enam program pelatihan kolaborasi dengan pihak ketiga yang dilaksanakan oleh PPKD Jakarta Pusat," ujarnya, Sabtu (12/12).

PPKD Jakarta Pusat Gelar Pelatihan Operator Komputer

Siti menjelaskan, materi yang diberikan pada Pelatihan Tata Busana ini diantaranya, membuat pola, menggunting bahan, dan menjahit busana (piyama). Peserta difasilitasi mesin jahit industri dan mesin obras industri selama pelatihan.

"Melalui pelatihan ini diharapkan peserta dapat menjahit pakaian pria dan wanita lengkap dengan teknik-teknik yang diberikan selama pelatihan dengan memperhatikan estetika busana," terangnya.

Menurutnya, setelah memiliki bekal keterampilan, peserta bisa membuka usaha secara mandiri atau berwirausaha di tengah situasi kondisi pandemi COVID-19 agar bisa mendapatkan penghasilan hingga membuka lapangan kerja.

"Para peserta yang lulus akan mendapat sertifikat pelatihan dari PPKD Jakarta Pusat di akhir pelatihan. Diharapkan, warga Jakarta yang belum memiliki pekerjaan berpeluang untuk membuka usaha secara mandiri agar bisa menambah pendapatan keluarganya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3483 personTiyo Surya Sakti
  2. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3244 personNurito
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2517 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2515 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2476 personFolmer