You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
JDCN Forum 2020 Berikan Apresiasi Melalui +Jakarta Award dan JDCN Lifetime Achievement Award
....
photo doc - Beritajakarta.id

JDCN Forum 2020 Berikan Apresiasi Melalui +Jakarta Award dan JDCN Lifetime Achievement Award

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyelenggarakan Jakarta Development Collaboration Network (JDCN) Forum 2020 pada 17-18 Desember 2020. JDCN Forum 2020 merupakan inisiatif Pemprov DKI Jakarta untuk merangkum dan mewadahi kolaborasi setiap warga Jakarta.

Dengan demikian, dampak yang diberikan bagi kemajuan kota akan turut signifikan,

Pada agenda hari kedua, JDCN Forum 2020 menghadirkan forum diskusi pada sesi Diskusi Kebijakan dan Diskusi Pleno Internasional. JDCN Forum juga memberikan apresiasi bagi sosok maupun kelompok yang telah mengadakan kolaborasi dengan dampak signifikan melalui +Jakarta Award dan JDCN Lifetime Achievement Award. Diharapkan forum diskusi dan apresiasi yang diberikan semakin memotivasi masyarakat untuk bersama-sama memajukan Jakarta.

Anies Resmi Buka JDCN Forum 2020

+Jakarta Award dan JDCN Lifetime Achievement Award merupakan penghargaan yang ditujukan untuk mengapresiasi dedikasi figur maupun institusi yang telah berkontribusi dalam upaya kolaborasi melalui sesi +Jakarta Award dan JDCN Lifetime Achievement Award. Penilaian dalam program penghargaan ini dilakukan secara kuantitatif dan kualitatif. Masyarakat dapat memberikan rekomendasi finalis yang berhak untuk meraih penghargaan ini dengan mengunjungi poling di website Detik.com (kuantitatif) dan metode survei informasi yang akan dilakukan oleh jurnalis Detik.com (kualitatif).

Dalam +Jakarta Award akan ada lima kategori penilaian dan dari lima kategori tersebut akan dipilih masing-masing satu figur atau kelompok yang terbaik dan otomatis masuk menjadi finalis pada Penghargaan Seumur Hidup JDCN (JDCN Lifetime Achievement Award). Untuk kategori Penghargaan Seumur Hidup JDCN, semua finalis akan dinilai berdasarkan kriteria komitmen sosok maupun lembaga tersebut dalam melakukan kolaborasi sepanjang hidupnya, memiliki karya nyata yang berdampak positif dari hasil kolaborasi yang dilakukan dan skala kolaborasi yang dilakukan, dimulai dari kota Jakarta, lalu ke nasional atau luar negeri.

Adapun pemenang dari +Jakarta Award sore ini yaitu COVID-19 Collaborative Response dimenangkan oleh Tjandra Yoga Aditama, kategori Equality and Empowerment dimenangkan oleh Franka Soeria, kategori Art and Culture dimenangkan oleh Nano Riantiarno, kategori Environmental Resilience dimenangkan oleh Erik Suhardi dan kategori Innovation and Technology yang dimenangkan oleh Onno W. Purbo. Sedangkan JDCN lifetime Achievement Award dimenangkan oleh Slamet Rahardjo yang juga merupakan aktor senior Indonesia.

Ketua JDCN, Suharti, berharap apresiasi yang diberikan kepada para pemenang menjadi inspirasi bagi para insan lainnya untuk terus menggiatkan kolaborasi.

"Dengan demikian, dampak yang diberikan bagi kemajuan kota akan turut signifikan," terang Suharti, seperti dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta, Jumat (18/12).

Sebagaimana semangat yang dibangun dalam acara ini, JDCN Forum 2020 merupakan hasil kolaborasi dengan banyak pihak baik Pemprov DKI Jakarta, BUMD dan pihak swasta. JDCN Forum 2020 terselenggara dengan baik berkat kerja sama Pemprov DKI Jakarta, PT Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board) dan PT Trans Digital Media serta didukung para kolaborator, diantaranya Bank DKI, Perumda Pasar Jaya, PD Sarana Jaya, PT MRT Jakarta, PD PAM Jaya, PT Food Station Tjipinang Jaya, PT. JIEP, Transjakarta, Jakarta Infrastruktur Propertindo, Dharma Jaya, Jamkrida, Jakpro Ancol, Gojek, Korn Ferry dan Intiland Development.

Diharapkan kolaborasi ini dapat berlanjut hingga tahun-tahun mendatang dan mengingat pentingnya JDCN Forum 2020, program ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat. Semoga JDCN Forum 2020 dapat menginisiasi dan menginspirasi kolaborasi-kolaborasi warga di masa depan sehingga tercipta kontribusi nyata bagi kemajuan kota Jakarta.

Tentang JDCN

Jakarta Development Collaboration Network (JDCN) merupakan inisiatif Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam bentuk jejaring mitra pembangunan lokal dan internasional Jakarta untuk merumuskan dan mewujudkan solusi pembangunan kota melalui model kolaborasi yang berkelanjutan. JDCN memiliki tugas dan fungsi utama, yaitu menciptakan koherensi tujuan pembangunan, mempercepat pembangunan, memfasilitasi mitra pembangunan, menyusun rencana strategis, aksi dan kerja sama, dan monitoring serta evaluasi implementasi kolaborasi melalui pengembangan sistem digital. Melalui JDCN, diharapkan terciptanya sebuah forum kolaborasi dan platform digital kolaborasi yang dapat dimanfaatkan seluruh lapisan masyarakat untuk ikut membangun Jakarta sebagai kota kolaborasi.

Untuk info lebih lanjut, silahkan menghubungi:

Tasya Lovina  (081294677711/tasya@jxboard.co.id)

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye7498 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3933 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3919 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3573 personAnita Karyati
  5. Stok Beras di Jakarta Lampaui Batas Aman Jelang Panen Raya

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3046 personAldi Geri Lumban Tobing