You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 56 Usaha Binaan Jakpreneur di Jakut Ikuti Bimtek CHSE
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

56 Jakpreneur di Jakut Ikuti Bimtek CHSE

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Utara menggelar bimbingan teknis Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keselamatan) and Environment (Kelestarian Lingkungan) atau CHSE bagi pelaku usaha binaan Jakpreneur sektor ekonomi kreatif serta usaha kecil dan menengah (UKM). 

Kegiatan ini merupakan contoh bagi sembilan UKPD lain di Jakarta Utara

Kegiatan yang digelar di Hotel Santika, Kelapa Gading ini diikuti  56 pelaku usaha kreatif dan UKM se-Jakarta Utara dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kota Jakarta Utara, Suroto mengapresiasi bimbingan teknis CHSE bagi Jakpreneur sektor ekonomi kreatif dan UMKM ini. Kegiatan tersebut dirasa tepat sebagai bekal pengetahuan bagi pelaku usaha di tengah situasi pandemi COVID-19.

150 UKM Ramaikan Bazar Online Jakpreuner Jakarta Utara

“Kegiatan ini merupakan contoh bagi sembilan UKPD lain di Jakarta Utara dalam program pemberdayaan ekonomi masyarakat,” katanya, Senin (28/12).

Menurut Suroto, di tengah masa pandemi COVID-19 ini pemberdayaan ekonomi pada sektor ekonomi kreatif dan UMKM seperti ini harus dibgencarkan agar membangkitkan ekonomi masyarakat. 

Terlebih, tidak sedikit pelaku usaha besar yang terdampak pandemi sehingga terpaksa melakukan pengurangan tenaga kerja. Karena itu, pemberdayaan ekonomi sebagai upaya menumbuhkan pelaku ekonomi kreatif dan UMKM baru di Jakarta Utara perlu digalakkan. 

“Tentu saja kita bantu mulai dari aspek pengetahuan dan permodalan hingga pemasaran,” jelasnya.

Kepala Suku Dinas Parekraf Jakarta Utara, Wiwik Satriani menerangkan, bimbingan teknis CHSE ini merupakan kegiatan kedua yang diselenggarakan. Dalam bimbingan teknis tersebut, para peserta dibekali materi sertifikasi usaha dari PT Superintending Company of Indonesia (Sucofindo), permodalan dari Bank DKI dan promosi produksi dari Universitas Persada Indonesia Yayasan Administrasi Indonesia (UPI YAI).

"Kegiatan perdana dilaksanakan pada Rabu (23/12) lalu. Kegiatan perdana diikuti 44 Jakpreneur binaan dan sekarang 56 orang," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5953 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3055 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2968 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2911 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2626 personNurito