You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Bulan, 88 Warga Jakbar Terkena DBD
Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap merebaknya penyakit demam berdarah dengue (DBD). Pasalnya jumlah kasus DBD cenderung meningkat pada awal tahun.Selama Januari-Feb.
photo doc - Beritajakarta.id

2 Bulan, 88 Warga Jakbar Terkena DBD

Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap merebaknya penyakit demam berdarah dengue (DBD). Pasalnya, jumlah kasus DBD di Jakarta Barat cenderung meningkat pada awal tahun.

Selain iklim, peningkatan DBD juga dipengaruhi kepadatan penduduk

Selama Januari-Februari, tercatat 88 warga Jakarta Barat terkena penyakit DBD. Puluhan warga ini tersebar di delapan wilayah kecamatan di Jakarta Barat. Kecamatan Cengkareng dan Kecamatan Kalideres menempati posisi tertinggi dengan masing-masing 24 kasus. 

Berikutnya Kecamatan Kembangan sebanyak 15 kasus. Kecamatan Palmerah 8 kasus, Kebon Jeruk 6 kasus, Tambora 5 kasus, Tamansari 5 kasus dan Kecamatan Grogol Petamburan 1 kasus.

Kasus DBD di Jakarta Menurun Drastis

“Selain iklim, peningkatan DBD juga dipengaruhi kepadatan penduduk," kata Nurmari, Kepala Seksi Pengendalian Masalah Kesehatan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Sabtu (7/3).

Nurmari mengungkapkan, beragam cara telah ditempuh untuk meminimalisir penyebaran nyamuk aedes aegypti. Salah satunya gencar melakukan sosialisasi bahaya DBD serta rutin mengadakan fogging atau pengasapan ke lingkungan pemukiman warga.

Sosialisasi bahaya DBD, menurut Nurmari, antara lain dilakukan melalui sekolah dan puskesmas dengan pemasangan leaflet. Lokasi lain yang menjadi tempat kampanye adalah ruang publik, rumah tangga, kawasan perdagangan, fasilitas olahraga, perkantoran dan pasar.

“Penyuluhan pemberantasan nyamuk demam berdarah pada tujuh tatanan dengan melibatkan Jumantik dan teman-teman lintas sektor yang ada di puskesmas,” tandas Nurmari.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1106 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye870 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye783 personBudhi Firmansyah Surapati