You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Puskesmas Kecamatan Cilincing Terus Berupaya Menanggulangi Penyebaran Covid-19
.
photo Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id

Begini Upaya Puskesmas Cilincing Tangani COVID-19

Berbagai upaya terus dilakukan Puskesmas Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 di wilayahnya. Kolaborasi dengan semua pihak termasuk warga terbukti menjadi salah satu kunci penanganan COVID-19.

Kami berterima kasih kepada seluruh pihak atas kerja sama yang terbangun selama ini,

Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing, Edison Syahputra mengungkapkan, saat ini wilayah Kecamatan Cilincing telah masuk dalam zona hijau COVID-19. Menurutnya, hasil tersebut merupakan hasil kerja keras semua pihak termasuk Satgas COVID-19 dan warga selama setahun terakhir menghadapi pandemi ini.

"Kami berterima kasih kepada seluruh pihak atas kerja sama yang terbangun selama ini hingga tidak ada penambahan kasus baru penyebaran COVID-19 di wilayah Kecamatan Cilincing saat ini," ujar Edison, Selasa (26/1).

Pegawai UP PKB Cilincing Ikuti Swab Test

Dikatakan Edison, dalam penanganan COVID-19, pihaknya melakukan upaya preventif-deteksi-respons dibantu Satgas COVID-19 dan warga. Hal yang dilakukan antara lain, membuat video edukasi tentang disinfeksi dan peningkatan imunitas yang disebarkan melalui youtube PKC Cilincing. Kemudian secara masif menyebarkan informasi kesehatan melalui aplikasi WhatsApp kepada warga.

Pihaknya, sambung Edison, juga rutin membuat cairan disinfektan dan hand sanitizer yang dibagikan ke lintas sektoral termasuk rumah ibadah serta berkoordinasi dengan tiga pilar dalam upaya tracing (penelusuran) kasus positif dan tata laksana kasus pemantauan maupun rujukan.

Dia menambahkan, meski saat ini Kecamatan Cilincing masuk dalam zona hijau COVID-19, namun warga tetap harus waspada dan meningkatkan disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam kesehariannya.

"Menghadapi COVID-19 adalah tugas bersama. Sebagai tenaga kesehatan kami terus melakukan inovasi dalam upaya mengurangi penyebaran COVID-19 khususnya di Kecamatan Cilincing. Untuk masyarakat selain terus melaksanakan protokol kesehatan diharapkan juga dapat terus menjaga imun tubuhnya dan melakukan disinfeksi lingkungan sebagai langkah antisipasi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye5414 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4592 personNurito
  3. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3714 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Juru Parkir Liar di Minimarket Bakal Ditertibkan

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3706 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BBPOM DKI Gelar Pelatihan Fasilitator Pasar

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3613 personFolmer