You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Pulau Panggang Ingin Pembangunan Jalan Penghubung Terealisasi
....
photo Suparni - Beritajakarta.id

Warga Pulau Panggang Ingin Pembangunan Jalan Penghubung Terealisasi

Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu, membahas 34 usulan. Salah satu usulan warga yang menjadi prioritas yakni pembangunan jalan yang menghubungkan Pulau Karya, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka.

Meningkatkan sektor pariwisata

Lurah Pulau Panggang, Pepen Kuswandi mengatakan, usulan pembangunan jalan penghubung ini sudah mengemuka sejak tahun 2004.

"Adanya jalan penghubung ini dirasa sangat potensial meningkatkan sektor pariwisata dan perputaran ekonomi," ujarnya, Kamis (4/2).

Musrenbang Kelurahan Kelapa Dua Bahas 50 Usulan

Pepen menjelaskan, selain pembangunan jalan penghubung, pembangunan fisik yang juga menjadi usulan prioritas warga meliputi, pembangunan rumah sakit dengan kapasitas dan fasilitas yang lebih lengkap, pembangunan stadion mini, serta jalan lingkar di Pulau Pramuka.

Kemudian, untuk usulan non-fisik berupa pelatihan-pelatihan seperti, pelatihan peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan kompetensi pelaku jasa wisata serta pelatihan yang terkait bidang teknik untuk warga.

"Secara keseluruhan dalam Musrenbang tingkat Kelurahan Pulau Panggang dibahas sebanyak 34 usulan dengan rincian 31 usulan templat dan tiga usulan langsung," ungkapnya.

Sementara itu, saat membuka pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Pulau Panggang secara virtual, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi berpesan, agar organisasi perangkat daerah (OPD) terkait mendukung penuh usulan prioritas warga.

"Kita minta usulan prioritas warga ini dikawal hingga Musrenbang di tingkat selanjutnya dan menjadi rencana kerja di tahun 2022 mendatang," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye7538 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3973 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3960 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3618 personAnita Karyati
  5. Stok Beras di Jakarta Lampaui Batas Aman Jelang Panen Raya

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3092 personAldi Geri Lumban Tobing