You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Transjakarta Tambah Fitur Canggih di Aplikasi TIJE
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

PT Transjakarta Tambah Fitur Canggih di Aplikasi Tije

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) meluncurkan fitur terbaru pada aplikasi Tije. Fitur-fitur canggih tersebut merupakan pengembangan teknologi secara digital dari aplikasi Tije yang sebelumnya dikenal dengan Tijeku.

Melakukan inovasi-inovasi baru 

Berbeda dengan Tijeku yang hanya memiliki dua fitur yakni, pembelian tiket dan transfer tiket, Tije kini memiliki enam fitur tambahan yang canggih.

Fitur-fitur tersebut dihadirkan untuk menjawab semua kebutuhan masyarakat akan ketepatan informasi mulai dari rute, halte, jarak keberangkatan (headway), jadwal kedatangan bus, serta informasi terkini lainnya terkait layanan Transjakarta.  

PT Transjakarta Operasionalkan Lagi Layanan Non-koridor Blok M-Cipedak

Adapun keenam fitur tersebut yakni;

1. Homepage: tampilan yang simpel dan menarik

2. Tjari Rute: rencanakan perjalanan bersama Transjakarta, mengetahui posisi halte terdekat, pilihan rute yang dapat digunakan serta estimasi waktu perjalanan.

3. Tjari Bus: semakin mudah mengetahui posisi bus serta detail armada seperti nomor bodi dan jenis bus

4. Informasi Rute: mengetahui informasi rute secara up to date

5. Informasi Halte: mengetahui informasi halte-halte baik yang beroperasi maupun yang sedang dalam proses renovasi dan sebagainya

6. Loyalti-je: keuntungan lebih banyak bagi pelanggan yang mendownload aplikasi Tije dan melakukan pembayaran menggunakan QR tiket, di mana akan mendapat poin yang bisa ditukarkan dengan hadiah menarik.

Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan, aplikasi Tije tidak hanya berfungsi sebagai aplikasi semata, tapi juga sebagai bisnis platform bagi Transjakarta dan mitra-mitra Transjakarta dalam rangka pemenuhan pelayanan kepada seluruh masyarakat DKI Jakarta dan pengguna transportasi Jakarta.

"Kehadiran fitur baru dalam rangka menjawab dan melengkapi kebutuhan. Pada saatnya nanti masyarakat pengguna Transjakarta tidak perlu resah lagi untuk menebak datangnya bus, mencari rute atau halte terdekat," ujarnya, saat acara peluncuran transformasi digital aplikasi Tije, di Kantor Pusat PT Transjakarta, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (5/2).

Sardjono menjelaskan, pelayanan akan terus ditingkatkan seiring dengan bertumbuhnya jumlah pelanggan. Sehingga, kualitas layanan akan terus bertransformasi mengikuti perkembangan zaman dan melanjutkan komitmen PT Transjakarta dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

"Sudah 17 tahun Transjakarta melayani. Kami terus maju melangkah menjadi transportasi yang berkelanjutan, aman, nyaman, dan terjangkau untuk semua. Kami akan terus melakukan inovasi-inovasi baru dalam mendukung transformasi perusahaan dan transformasi digital untuk terus menerus memberikan pelayanan terbaik," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transjakarta, Achmad Izzul Waro menambahkan, aplikasi ini didesain secara khusus agar lebih ramah protokol kesehatan (prokes) mengingat masa pandemi COVId-19 saat ini.

Aplikasi ini memiliki fitur pembayaran nirsentuh QR tiket. Selain itu, dilengkapi juga dengan fitur pencarian bus dan rute yang bisa diakses cukup menggunakan aplikasi untuk meminimalisir interaksi yang berpotensi penyebaran COVID-19.

"Tije yang baru ini hadir dengan konsep yang modern dan kekinian, memiliki tampilan atau homepage yang lebih simpel, mudah dimengerti, dan lebih bermanfaat bagi seluruh pelanggan," terangnya.

Menurutnya, melalui aplikasi ini, Transjakarta mengukuhkan pentingnya service management dan pengelolaannya. Sehingga, dapat menghadirkan layanan yang maksimal sekaligus berkesan bagi masyarakat serta diharapkan turut berdampak pada segi bisnis dan pendapatan non subsidi.

"Ini adalah lompatan yang sangat besar untuk Transjakarta. Saya yakin, ke depan akan lebih banyak lagi ide-ide yang bisa kita implementasikan terkait pelayanan kepada pelanggan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye7541 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3976 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3963 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3621 personAnita Karyati
  5. Stok Beras di Jakarta Lampaui Batas Aman Jelang Panen Raya

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3095 personAldi Geri Lumban Tobing