You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Atraksi Barongsai Dalam Air di Sea World Dapat Disaksikan Secara Virtual
.
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Cihuy...Atraksi Barongsai di Sea World Ancol Bisa Disaksikan Secara Virtual

Taman Impian Jaya Ancol akan menggelar atraksi barongsai dalam air di akuarium utama Sea World Ancol pada 12-14 Februari pukul 13.30 WIB. Atraksi barongsai yang juga bisa disaksikan secara virtual melalui akun Instagram @seaworld.ancol dan di kanal Youtube Ancol Taman Impian ini digelar dalam rangka memeriahkan Imlek.

Memeriahkan Imlek

Direktur Pemasaran Taman Impian Jaya Ancol, Febrina Intan mengatakan, atraksi ini menampilkan ikon perayaan Imlek yaitu barongsai yang disajikan secara unik di dalam akuarium raksasa Sea World Ancol dengan alur cerita YinYang: Living in Harmony.

"Atraksi ini menampilkan dua barongsai berwarna merah dan kuning. Kedua barongsai ini dilambangkan sebagai simbol Yin dan Yang yaitu suatu simbol keserasian yang menjaga keseimbangan serta menjaga semua mahluk hidup," ujarnya, Kamis (11/2).

Hadiri Puncak Hari Pers Nasional 2021, Gubernur Ajak Insan Pers Perkuat Sinergi dan Kolaborasi

Febrina menjelaskan, pesan yang ingin disampaikan adalah adanya keharmonisan dalam kehidupan. Selain itu, sosok singa yang semangat dan bertahan hidup dapat menginspirasi dalam menghadapi masa pandemi COVID-19 saat ini.

"Atraksi ini memberi pesan dan harapan kepada kita supaya bisa bertahan dan melewatinya dengan baik," ungkapnya.

Ia menambahkan, Taman Impian Jaya Ancol juga telah memasang berbagai dekorasi dengan ornamen yang didominasi warna merah disertai gantungan lampion di setiap sudut untuk memeriahkan suasana Imlek.

Sementara itu, Corporate Communications PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari mengatakan, atraksi barongsai dalam air tidak hanya bisa disaksikan secara langsung di Sea World Ancol, tapi juga dapat disaksikan secara virtual atau daring.

Tujuannya, supaya masyarakat dapat ikut menyaksikan atraksi ini dari rumah karena pertimbangan pembatasan jumlah pengunjung dan protokol yang ketat.

"Ini selaras dengan kebijakan pemerintah dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro untuk mengurangi aktivitas keluar rumah," tandasnya.

Untuk diketahui, Ancol tetap dibuka untuk umum dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yang tepat dan perayaan Imlek tahun ini digelar dengan konsep yang sederhana. Namun demikian, tetap menarik dan tidak menimbulkan kerumunan, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi.

Sebelum melakukan kunjungan, berikut hal-hal penting yang perlu diketahui dan dilaksanakan saat berekreasi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol;

1. Wajib Beli Tiket Online

Pembelian tiket Gerbang Ancol dan unit rekreasi yang ada di dalamnya wajib dilakukan secara daring/online melalui www.ancol.com. Selagi kuota masih tersedia, pengunjung bisa langsung membeli tiket tersebut, namun jika kuota sudah penuh pada saat kedatangan dapat melakukan penjadwalan ulang kunjungan.

2. Pembatasan Kuota 25 persen dan Jam Operasional

Sesuai dengan SK Disparekraf Nomor 16 tahun 2021 diatur kuota pengunjung kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol yaitu maksimal kapasitas 25 persen dan jam operasional mulai pukul 06.00-20.00 WIB. Sementara, jam operasional Dunia Fantasi mulai pukul 10.00-17.00 WIB, Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol mulai pukul 10.00-16.30 WIB.

3. Penerapan 3M dan Pengaturan Jaga Jarak

Manajemen Taman Impian Jaya Ancol mewajibkan kepada seluruh pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu Menggunakan standar masker bedah, dan masker standar kain dua lapis sesuai yang ditentukan dalam Pasal 3 ayat (1) Pergub Nomor 3 Tahun 2021, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan dengan air dan sabun sebelum dan setelah beraktivitas. Selain itu Manajemen Ancol juga telah membuat pembatas jarak pengunjung di seluruh unit rekreasinya seperti di kawasan Pantai melalui pembatas duduk bagi pengunjung yang dibuat dalam kotak khusus, lalu Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol dengan pembatasan jarak di jalur antrian dan pertunjukan. Tidak hanya di kawasan rekreasi, Manajemen Ancol juga menerapkan jaga jarak dan pembatasan kapasitas di seluruh restoran yang berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

4. Penegakan Aturan Bersama Tiga Pilar  Dalam melakukan penegakan kedisiplinan pengunjung, mitra dan karyawan di kawasan Ancol, Manajemen bekerjasama dengan Satpol PP, TNI dan Kepolisian untuk melakukan patroli dan himbauan serta sanksi kepada pengunjung dan mitra yang terdapat pelanggaran protokol kesehatan. Sanksi tersebut berupa kerja sosial dengan membersihkan fasilitas umum, atau denda administratif

5. Pengecekan suhu

Saat kedatangan, pengunjung akan dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas, jika melebihi 37,3 derajat celcius maka diminta menjadwalkan ulang kunjungannya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4738 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3097 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2922 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2898 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2886 personAnita Karyati