You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Sudin Sosial jaktim Berikan Bantuan Korban Kebakaran Batu Ampar

Korban Kebakaran Batu Ampar Dapat Bantuan


Reporter: Nurito
Editor: Budhy Tristanto

18 Februari 2021 21:18 WIB | Dibaca 692 X

Warga korban kebakaran di Jl Batu Ampar II RT 013/04 Batu Ampar, Kramat Jati, Kamis (18/2), menerima bantuan dari Sudin Sosial Jakarta Timur.

Kasi Perlindungan Sosial dan Penanggulangan Fakir Miskin Sudin Sosial Jakarta Timur, Abdul Salam mengatakan, bantuan diberikan secara simbolis pada Lurah Batu Ampar, Ahmad Ruslan, dan selanjutnya diserahkan pada warga korban kebakaran.

"Bantuan yang kita berikan pada korban kebakaran di Batu Ampar adalah berupa Natura. Kita tidak pasang tenda pengungsian karena tidak ada permintaan dari kelurahan," kata Abdul Salam.

Ia menjabarkan, bantuan yang diberikan terdiri dari dua dus biskuit, minyak goreng dua dus, daster 20 pcs. Kemudian kaos oblong 24 pcs, selimut dewasa 15 lembar, handuk 15 lembar, kain sarung 10 pcs, kasur busa 10 lembar.

Ada pula kaos kerah 12 pcs, sandal 10 pasang, mukena 10 pcs, pembalut wanita satu dus, bedong bayi enam lembar, celana dalam laki-laki satu lusin, pakaian dalam wanita satu lusin, pempers dewasa dua ball dan pempers bayi dua ball.

Lurah Batu Ampar, Ahmad Ruslan, mengapresiasi Sudin Sosial Jakarta Timur yang telah merespon cepat permohonan pihaknya sehingga warga korban kebakaran langsung diberikan bantuan.

"Mudah-mudahan ini dapat meringankan beban korban kebakaran," kata Ruslan.

Menurutnya, para korban kebakaran yang berjumlah 21 jiwa saat ini tidak ada yang mengungsi. Karena rumah mereka yang terbakar ternyata masih bisa digunakan untuk tempat tinggal lantaran tidak seluruhnya terbakar.