You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin KPKP Jakbar Lakukan Pemeriksaan dan Berikan Pakan Kuda
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Sudin KPKP Jakbar Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Kuda

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Barat, hari ini melakukan pemeriksaan kesehatan kuda dan memberikan bantuan pakan kuda di Jl Arjuna Selatan, Kebon Jeruk. Hasilnya, dari 11 kuda yang dilakukan pemeriksaan kesehatan, semuanya dinyatakan sehat.

Saya lihat tadi semua hewan sehat,

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati menuturkan, kegiatan pemeriksaan hewan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan jajarannya untuk memastikan kesehatan hewan di Jakarta.

Tahu Berformalin Ditemukan di Pasar Jembatan Dua

"Saya lihat tadi semua hewan sehat. Hanya saja ada yang luka lecet tapi itu biasa bagi hewan pekerja, dan sudah diobati," ujar Suharini, Kamis (25/2).

Kepala Sudin KPKP Jakarta Barat, Iwan Indriyanto mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya memeriksa 11 kuda dari 10 pemiliknya. Tak hanya itu, dalam kegiatan ini pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa pakan kuda dari program Corporate Social Responsibility (CSR).

"Total ada sekitar 80 ekor kuda di Jakarta Barat yang rutin dilakukan pemeriksaan kesehatan setiap bulannya di beberapa titik seperti, Palmerah, Kebon Jeruk, Cengkareng, dan Kalideres," kata Iwan.

Sementara itu, Elita, dokter hewan yang melakukan pemeriksaan kesehatan hewan dalam kegiatan ini menambahkan, pihaknya telah memberikan sosialisasi maupun edukasi kepada para pemilik kuda. Salah satunya soal memperhatikan kondisi kesehatan kandang dan pakan.

"Saran saya tetap menjaga kesehatan kuda dengan rutin melakukan perawatan. Kalau ada yang sakit segera melapor ke Sudin KPKP Jakarta Barat. Untuk jam kerja kuda juga agar diperhatikan," ucapnya.

Salah seorang pemilik kuda, Muhammad Sholeh (43) menambahkan, sangat terbantu dengan ada pemeriksaan kesehatan dan bantuan pakan bagi hewan peliharaannya. Sebab, dalam kondisi pandemi seperti saat ini penghasilannya juga ikut menurun.

"Alhamdulillah kita bisa menghemat biaya pakan dan biaya pengobatan hewan. Tentu ini sangat membantu para pemilik kuda terutama di tengah kondisi pandemi seperti saat ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3663 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3360 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3028 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye2981 personNurito
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye2863 personTP Moan Simanjuntak