You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Cegah Penyebaran COVID-19, Aksi Jumat Bersih Digelar di Masjid Jami Ash-Sholihin Kecamatan Koja
.
photo Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id

Pemkot Jakut Gelar Jumat Bersih di Koja

Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jakarta Utara, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Koja, serta masyarakat setempat melakukan aksi Jumat Bersih di Masjid Jami Ash-Sholihin, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jumat (26/2).

Tentunya karena ini masih pandemi, kita harapkan masyarakat tetap menjaga kesehatan, tetap menjalankan 3M,

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Juaini Yusuf menuturkan, kegiatan ini sekaligus untuk mengajak masyarakat meningkatkan protokol kesehatan di rumah ibadah demi mencegah penyebaran COVID-19.

"Alhamdulillah hari ini kami mengajak masyarakat membersihkan Masjid Ash-Sholihin mulai dari halaman, bagian dalam, tempat salat, sampai toilet. Kegiatan ini tentunya merupakan salah satu upaya dalam mencegah penyebaran COVID-19," ujar Juani, Jumat (26/2).

Masjid Al Jihad di Kelapa Gading Timur Disemprot Disinfektan

Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh pengurus rumah ibadah maupun masyarakat dapat mencontoh aksi bersih-bersih tersebut termasuk mengutamakan protokol kesehatan di dalam setiap kegiatan peribadatan sehari-hari.

"Tentunya karena ini masih pandemi, kita harapkan masyarakat tetap menjaga kesehatan, tetap menjalankan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan). Mudah-mudahan apa yang telah kita laksanakan, bisa mengurangi penyebaran COVID-19," katanya.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jakarta Utara, Suwardi menjelaskan, aksi bersih-bersih masjid ini merupakan bagian dari Gerakan Jumat Bersih yang berkolaborasi dengan sejumlah elemen masyarakat.

"Sosialisasi protokol kesehatan tentunya terus kita gencarkan kepada seluruh pengurus masjid dan elemen masyarakat agar dapat terhindar dari penyebaran COVID-19," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Koja, Iwan Sulaiman menambahkan, FKDM melaksanakan tugas bukan hanya dalam hal melakukan monitor sebelum terjadinya suatu kejadian di wilayah tetapi juga ikut serta membantu masyarakat di lingkungan masing-masing. Salah satunya melalui aksi bersih-bersih masjid ini.

"Dari awal sampai sudah berjalan setahun COVID-19 ini FKDM se-Kecamatan Koja siap memonitor ke semua pelosok yang ada di wilayah Koja," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2640 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2265 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1875 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1217 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1151 personTiyo Surya Sakti