You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Dinas PPKUKM Gelar Rangkaian Pelatihan Kolaborasi Sablon Digital
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Dinas PPKUKM Berkolaborasi Adakan Pelatihan Sablon Digital

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta berkolaborasi dengan PT Rhino Indonesia Sukses mengadakan rangkaian Pelatihan Sablon Digital mulai Maret-Desember 2021.

Mendorong wirausaha industri kreatif

Pelatihan gratis menyediakan akan diikuti 1.080 peserta. Untuk pelaksanaan kegiatan dilakukan di enam Suku Dinas PPKUKM dan Jakarta Creative Hub (JCH).

Pelatihan tersebut dibagi menjadi sebanyak 36 kelompok (batch) secara terjadwal dan bergantian. Terdapat dua jenis teknik sablon dalam pelatihan ini yakni, Sablon Poliflex (menggunakan bahan poliflex untuk merekatkan cetakan) dan Sablon Sublimasi (menggunakan bantuan heat press).

Gebetan UMKM Jadi Inovasi Baru Dinas PPKUKM Bantu Jakpreneur

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, rangkaian pelatihan ini merupakan kolaborasi positif dan modern dari dunia usaha, terutama dalam hal Pengembangan Kewirausahaan Terpadu.

"Saya mengapresiasi PT Rhino Indonesia Sukses atas dukungan kolaborasi dalam rangka mengembangkan potensi wirausaha industri kreatif di DKI Jakarta. Kolaborasi dalam pelatihan sablon digital ini juga menjadi bukti komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk mendorong wirausaha industri kreatif, khususnya sektor desain grafis dan percetakan," ungkap Andri saat membuka Rangkaian Pelatihan Sablon Digital di Tempat Kumpul Kreatif (TKK) Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (9/3).

Andri menjelaskan, pada era digitalisasi saat ini diharapkan muncul ide dan inovasi baru dalam melakukan usaha, terutama bagi wirausaha generasi milenial. Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta memberikan stimulus dan perhatian ekstra bagi wirausaha industri kreatif melalui pembinaan, pendampingan, pelatihan, pemberian sarana/prasarana, dan permodalan.

"Kami berharap kolaborasi dengan dunia usaha ini dapat memantik tumbuhnya geliat UMKM, yang telah menggerakkan lebih dari 90 persen roda perekonomian Jakarta. Sablon ini merupakan contoh bentuk industri kreatif yang memberikan kontribusi positif untuk perekonomian Jakarta," terangnya.

Sementara itu, Vice President Sales PT Rhino Indonesia Sukses, Timotius Aditya menuturkan, rangkaian pelatihan ini seiring dengan misi perusahaan untuk mendukung, membangun, dan mengedukasi masyarakat dalam menciptakan peluang usaha baru di bidang industri kreatif digital printing.

Menurutnya, untuk memenuhi misi tersebut PT Rhino Indonesia Sukses berkomitmen mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia agar mampu mendorong semangat berwirausaha dengan menghasilkan produk kreatif yang bernilai jual. Salah satu metode yang dilakukan adalah melalui kolaborasi dalam hal ini dengan Dinas PPKUKM DKI Jakarta.

"Kami ingin kolaborasi dengan Dinas PPKUKM DKI Jakarta ini dapat terus berlanjut dan membangun pertumbuhan ekonomi khususnya di industri kreatif. Semoga kolaborasi ini bisa melahirkan pengusaha baru di dunia industri kreatif khususnya sablon digital," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye6483 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5032 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4791 personNurito
  4. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4656 personTiyo Surya Sakti
  5. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4653 personAnita Karyati