You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tujuh PJU di Taman Sari Diperbaiki
.
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

Tujuh PJU di Taman Sari Diperbaiki

Satpel Bina Marga Kecamatan Taman Sari memperbaiki tujuh lampu penerangan jalan umum (PJU) di tujuh titik berbeda. Selain melakukan perbaikan, petugas juga rutin melakukan pemantauan kondisi JPU agar selalu dalam kondisi prima.

Biasanya di musim hujan sambungan-sambungan jaringan suka terjadi korsleting,

Kepala Satpel Bina Marga Kecamatan Taman Sari, Shely Sapta Budyana mengatakan, ketujuh titik PJU yang diperbaiki yakni di Jl Kemurnian VI, Jl Kerajinan I, Jl Kebon Jeruk III, Jl Kebon Jeruk II, Jl Kebon Jeruk I, Jl Kebon Jeruk V dan Jl Kebon Jeruk VII. Perbaikan yang dilakukan umumnya menindaklanjuti laporan warga yang disampaikan melalui aplikasi CRM.

"Sebagian besar kerusakan akibat hujan deras. Biasanya di musim hujan sambungan-sambungan jaringan suka terjadi korsleting. Beberapa lampu smart system jadinya mudah padam," ujar Shely, Rabu (10/3).

15 Lampu PJU di Jl Brigjen Katamso Diperbaiki

Selain laporan warga, sambung Shely, kerusakan jaringan di lampu smart system juga terdeteksi langsung melalui aplikasi khusus di Sudin Bina Marga. Dari aplikasi tersebut, terkoneksi dengan layar monitor yang berada di posko Sudin Bina Marga Jakarta Barat. Posko tersebut memantau langsung PJU sehingga saat ada lampu padam bisa langsung terdeteksi.

"Perbaikan beragam, kalau perbaikannya terjadi pada armatur, itu berarti lampunya rusak harus dicopot dan diperbaiki oleh vendor yang punya merek lampu tersebut. Perbaikan memakan waktu tiga hari sampai dua minggu. Kalau sistemnya saja bisa langsung diperbaiki oleh kami," jelasnya.

Ditambahkan Shely, pengecekan dan perbaikan lampu dilakukan oleh empat orang petugas dengan mobil tangga serta dan ampere untuk memeriksa arus listrik.

"Kami berharap perbaikan rampung hari ini. Sehingga pengguna jalan atau pejalan kaki bisa aman dan nyaman," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1570 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1541 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1140 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1103 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1061 personDessy Suciati