You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin Pusip Jakbar Adakan Tur Perpustakaan Virtual
....
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

Sudin Pusip Jakbar Adakan Tur Perpustakaan Virtual

Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Barat menggelar wisata literasi secara virtual. Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Dongeng Sedunia yang diperingati setiap tanggal 20 Maret.

Rencananya kegiatan ini akan dilangsungkan dua kali yakni tanggal 15 dan 18 Maret mendatang,

Kepala Sudin Pusip Jakarta Barat, Ahmad Yani mengatakan, kegiatan yang diikuti 420 pelajar tersebut diisi dengan tur perpustakaan virtual dan mendongeng virtual yang berlangsung mulai pukul 08.30 - 10.50.

"Tur perpustakaan dimulai dari lantai satu yang terdapat ruang anak-anak serta panggung literasi untuk menampilkan bakat anak dalam membaca puisi atau mendongeng. Ada pula ruang laktasi, edugames dan 500 buku braile," ujar Ahmad Yani, Senin (15/3).

Sudin Pusip Jakpus Monitoring IKRA di Harapan Mulia

Selanjutnya, sambung Yani, para peserta diajak menuju lantai dua di mana terdapat aula untuk kegiatan literasi sekolah. Namun, selama pandemi COVID-19, ruangan tersebut masih ditutup.

"Sedangkan di lantai tiga, para peserta dikenalkan dengan ruangan khusus untuk pembuatan dan pemutaran film serta pengolahan bahan pustaka. Istilahnya lantai tiga ini 'dapurnya' perpustakaan kami," kata Yani.

Kasi Perpustakaan Sudin Pusip Jakarta Barat, Siti Sarah menambahkan, di akhir acara, pihaknya juga memainkan beragam games seru dengan hadiah menarik. Menurutnya, tur perpustakaan virtual ini bertujuan meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak, khususnya di masa pandemi seperti saat ini.

Setelah kegiatan ini, sambung Siti, pihaknya akan melakukan evaluasi serta meminta rekomendasi dari para guru maupun para murid.

"Ini untuk bahan evaluasi kami ke depan. Rencananya kegiatan ini akan dilangsungkan dua kali yakni tanggal 15 dan 18 Maret mendatang," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3309 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2950 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2679 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2640 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2628 personAnita Karyati