You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin PPKUKM Jakarta Barat Gandeng BUMN dan Pelaku Usaha Lainya di 2021
.
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

Sudin PPKUKM Jakbar Kembangkan Kewirausahaan dengan Kolaborasi

Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Jakarta Barat terus mengembangkan sektor kewirausahaan melalui program Jakpreneur.

Tahun ini kami merencanakan berkolaborasi dengan salah satu bank BUMN serta menghadirkan konsep Jakpreneur Goes to Campus,

Kepala Sudin PPKUKM Jakarta Barat, Nuraini Silviana mengatakan, tahun ini pihaknya akan lebih mengandalkan kolaborasi dengan berbagai kalangan seperti BUMN, institusi pendidikan, dunia usaha dan lain sebagainya.

"Tahun ini program Jakpreneur mulai dari P1 -  P7 (Perekrutan, Pelatihan, Pendampingan, Perizinan, Pemasaran, Laporan Keuangan, dan Permodalan) dilakukan secara daring," ujar Silviana, Selasa (16/3).

Dinas PPKUKM Berkolaborasi Adakan Pelatihan Sablon Digital

Tahun ini, dikatakan Silviana, pihaknya telah menggandeng BUMN seperti dalam Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Pertamina. Kemudian pernah juga mendatangkan pemilik salah satu perusahaan sepatu terkenal asal Bandung dan entrepreneur asal UEA dan Jepang untuk pelatihan Jakpreneur. Kemudian menggandeng kalangan perbankan serta pebisnis start up pada tahapan pelatihan laporan keuangan.

"Tahun ini kami merencanakan berkolaborasi dengan salah satu bank BUMN serta menghadirkan konsep Jakpreneur Goes to Campus," katanya.

Pengembangan kewirausahaan lainnya dalam program Jakpreneur yakni dengan mengadakan bazar online berkolaborasi dengan para influencer serta Abang None Jakarta Barat.

"Belum lama ini kami membuat konten video mempromosikan produk UMKM lokal. Dalam video itu Wali Kota Jakarta Barat dilibatkan untuk mengajak masyarakat membeli produk-produk UMKM Jakarta Barat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 100 Personel Satpol PP Kepulauan Seribu Apel Kesiapsiagaan Bencana

    access_time22-10-2021 remove_red_eye931 personSuparni
  2. Dinas PPAPP Optimalkan Fungsi RPTRA Melalui Pos SAPA

    access_time20-10-2021 remove_red_eye921 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Perbaikan Tiga Titik Trotoar di Johar Baru Rampung

    access_time19-10-2021 remove_red_eye893 personAnita Karyati
  4. PPKM Jakarta Turun ke Level 2, Gubernur Anies Ingatkan Tetap Waspada

    access_time20-10-2021 remove_red_eye701 personYudha Peta Ogara
  5. Warga Kampung Melayu Kini Punya Ambulans

    access_time20-10-2021 remove_red_eye700 personNurito