You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin PPKUKM Jakarta Barat Gandeng BUMN dan Pelaku Usaha Lainya di 2021
.
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

Sudin PPKUKM Jakbar Kembangkan Kewirausahaan dengan Kolaborasi

Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Jakarta Barat terus mengembangkan sektor kewirausahaan melalui program Jakpreneur.

Tahun ini kami merencanakan berkolaborasi dengan salah satu bank BUMN serta menghadirkan konsep Jakpreneur Goes to Campus,

Kepala Sudin PPKUKM Jakarta Barat, Nuraini Silviana mengatakan, tahun ini pihaknya akan lebih mengandalkan kolaborasi dengan berbagai kalangan seperti BUMN, institusi pendidikan, dunia usaha dan lain sebagainya.

"Tahun ini program Jakpreneur mulai dari P1 -  P7 (Perekrutan, Pelatihan, Pendampingan, Perizinan, Pemasaran, Laporan Keuangan, dan Permodalan) dilakukan secara daring," ujar Silviana, Selasa (16/3).

Dinas PPKUKM Berkolaborasi Adakan Pelatihan Sablon Digital

Tahun ini, dikatakan Silviana, pihaknya telah menggandeng BUMN seperti dalam Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Pertamina. Kemudian pernah juga mendatangkan pemilik salah satu perusahaan sepatu terkenal asal Bandung dan entrepreneur asal UEA dan Jepang untuk pelatihan Jakpreneur. Kemudian menggandeng kalangan perbankan serta pebisnis start up pada tahapan pelatihan laporan keuangan.

"Tahun ini kami merencanakan berkolaborasi dengan salah satu bank BUMN serta menghadirkan konsep Jakpreneur Goes to Campus," katanya.

Pengembangan kewirausahaan lainnya dalam program Jakpreneur yakni dengan mengadakan bazar online berkolaborasi dengan para influencer serta Abang None Jakarta Barat.

"Belum lama ini kami membuat konten video mempromosikan produk UMKM lokal. Dalam video itu Wali Kota Jakarta Barat dilibatkan untuk mengajak masyarakat membeli produk-produk UMKM Jakarta Barat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5619 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4904 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4830 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4750 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4719 personAnita Karyati