You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
20 Anggota Majelis Taklim di Jakarta Ikut Pelatihan Tata Boga
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

20 Jemaah Majelis Taklim Ikuti Pelatihan Tata Boga

Sebanyak 20 jemaah majelis taklim di Ibukota mengikuti pelatihan tata boga yang diinisiasi Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi berkolaborasi dengan Baznas Bazis DKI Jakarta mulai 17-21 Maret 2021 di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Barat.

Meningkatkan penghasilan keluarga

Kepala Dinas Nakertrans dan Energi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, pelatihan kolaborasi yang kesekian kali ini menyentuh semua lapisan masyarakat, termasuk jemaah Majelis Taklim.

"Pelatihan ini bertujuan membangun kewirausahaan mandiri yang harapannya akan membantu perekonomian rumah tangga. Kita harus jeli melihat peluang di tengah pandemi, khususnya untuk meningkatkan penghasilan keluarga peserta pelatihan," ujarnya, Rabu (17/3).

40 Penyandang Disabilitas Ikuti Pelatihan Tata Boga dan Desain Grafis

Andri berharap, pelatihan ini dapat menambah wawasan dan meningkatkan keterampilan para peserta yang seluruhnya adalah kaum perempuan dalam bidang tata boga sehingga dapat menghasilkan beragam kuliner yang lezat, bergizi, dan laku di pasaran.

Pada kesempatan itu, Andri mengajak para peserta pelatihan agar bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi untuk mendukung pemasaran produk-produk usahanya. Terlebih, peluang pemasaran akan lebih besar menjelang bulan Ramadan.  

"Sekarang sudah ada medsos, produksinya harus makin gencar. Saya minta peserta disiplin mengikuti pelatihan, menyerap apa yang disampaikan instruktur, dan bisa diimplementasikan di kehidupan sehari-hari dalam membuat makanan dan minuman," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang peserta pelatihan yang merupakan jemaah Majelis Taklim Masjid Jami Al-Jihad Tomang, Jakarta Barat, Tuti Rahmawati (40) mengaku antusias mengikuti pelatihan tata boga ini karena dapat menambah pengetahuan dan keterampilan dirinya dalam masak memasak.

"Saya berencana memulai usaha di bidang kuliner. Saya bisa masak dan ini momentum yang tepat. Dari pelatihan ini saya bisa mendapatkan ilmu tambahan dan bisa menyalurkan serta mengekplorasi ilmu yang kita dapat, terlebih ini sudah menjelang Ramadan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12249 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4994 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4110 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3798 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3784 personTiyo Surya Sakti