You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Peluncuran ETLE Nasional, Wagub Ariza Imbau Pengendara Makin Tertib dan Pelanggaran Menurun
.
photo Yudha Peta Ogara - Beritajakarta.id

Peluncuran ETLE Nasional, Wagub Ariza Imbau Pengendara Makin Tertib dan Pelanggaran Menurun

Alhamdulillah, Polda Metro Jaya jadi pelopor,

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menghadiri acara Launching/Peluncuran Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Nasional di Aula Lt. 2 Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pada Selasa (23/3).

Ia menyampaikan dukungan penuh Pemprov DKI Jakarta dalam penerapan sistem tilang elektronik tersebut.

Pemprov DKI Jakarta Dukung ETLE Development Program

Wagub Ariza menyampaikan, Pemprov DKI Jakarta menyambut baik atas terlaksananya Launching ETLE secara nasional. Wagub Ariza mengimbau para pengendara di Ibu Kota juga semakin tertib dan pelanggaran kian menurun.

"Alhamdulillah, Polda Metro Jaya jadi pelopor. Kami akan dukung sepenuhnya. Kami mengimbau masyarakat tertib, karena pada akhirnya angka kecelakaan juga menurun," ujarnya, dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Ia menyatakan, pada titik-titik yang telah dipasangi kamera ETLE di Jakarta, telah terjadi penurunan pelanggaran dan angka kecelakaan yang signifikan. Sehingga, kebijakan ini kelak dapat diterapkan secara baik pula di tingkat Nasional.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran mengungkapkan, ETLE penting agar indeks ketertiban lalu lintas masyarakat membaik. Dalam rangkaian uji coba, terbukti sistem tilang elektronik efektif menurunkan pelanggaran dan angka kecelakaan.

"Di sini ada Wagub DKI Jakarta, Kajati, kami tidak bisa berdiri sendiri dalam penegakan ETLE. Pada 2021, kami berharap Jakarta menambah lagi di 60 titik. Tadi juga ada Wali Kota Tangerang, Wali Kota Bekasi, dan Wali Kota Depok. Kami berharap semua berpartisipasi, sehingga penerapannya tidak hanya di Ibu Kota," ungkapnya.

Dalam waktu dekat, sambung Fadil, segera dilaksanakan uji coba ETLE bagi pengendara yang kerap melakukan aksi beradu kecepatan (kebut-kebutan) di jalan. Ia memastikan, mereka yang melanggar ketentuan kecepatan berkendara juga akan mendapat sanksi melalui surat penilangan yang disampaikan ke rumah.

"Ini saya memberitahukan, bukan ancaman. Ini program Wakapolri yang luar biasa. Jakarta ini etalase Indonesia. Cerminan kota berbudaya, beretika adalah tertib aturan," tandasnya.

Sebagai tambahan informasi, launching ETLE Nasional tersebut dilaksanakan secara tertutup mengingat pandemi COVID-19 yang masih berlangsung. Turut hadir mendampingi Wagub Ariza, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo beserta jajaran.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye6182 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3293 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3191 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3137 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3001 personNurito