You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jaga Penurunan Jumlah Kasus Aktif, Pemprov DKI Perpanjang PPKM Mikro Hingga 5 April 2021
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Jakpreneur Binaan Dinas Parekraf Diberi Pelatihan Manajemen Keuangan dan Permodalan

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta berkolaborasi dengan PT Bank DKI mengadakan pelatihan tentang manajemen keuangan serta permodalan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) bagi 77 Jakpreneur binaan.

Pelaku UMKM semakin berkompeten 

Kepala Bidang Industri Kreatif Dinas Parekraf DKI Jakarta, Helma Dahlia mengatakan, melalui pelatihan ini bertujuan mewujudkan peningkatan kualitas dan kuantitas Jakpreneur yang memiliki dedikasi, kompetensi, disiplin, ulet, cerdas dan handal, serta siap kerja dalam mengelola maupun mengembangkan UMKM.  

"Kami ingin pelaku UMKM semakin berkompeten guna membangun iklim perekonomian yang berbasis ekonomi kreatif yang lebih kondusif dan menuju kehidupan masyarakat DKI Jakarta yang makin sejahtera," ujarnya, Selasa (23/3).

Tourist Information Center Mobile Beri Layanan di Kawasan KBT

Helma menjelaskan, pengembangan sumber daya manusia pelaku UMKM dan pelaku ekonomi kreatif menjadi salah satu skala prioritas yang secara konsisten terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam menghadapi persaingan usaha yang semakin ketat dan kompetitif.

"Sektor ekonomi kreatif bisa memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi nasional. Kami selalu berusaha membantu pelaku UMKM agar semakin berkembang dan maju," terangnya.

Helma mengapresiasi PT Bank DKI yang telah mendukung pelaksanaan pelatihan kewirausahaan ini. Sehingga, memberikan manfaat bagi para peserta dalam mendalami bidang wirausaha.

Selain itu, para peserta juga dapat memanfaatkan kredit usaha yang produktif untuk meningkatkan skala usaha, meningkatkan stok barang serta mengambil momen dalam mengantisipasi lonjakan permintaan konsumen menjelang dan saat Ramadan maupun Lebaran nanti.

"Tentunya dalam hal ini, pihak Bank DKI yang akan banyak membantu memfasilitasi kebutuhan peserta dalam mengambil kredit dan urusan permodalan usaha," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye6290 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5551 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5499 personAnita Karyati
  4. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5495 personNurito
  5. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5374 personBudhi Firmansyah Surapati