You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tourist Information Center Mobile Beri Layanan di Kawasan KBT
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Tourist Information Center Mobile Beri Layanan di Kawasan KBT

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta melakukan uji coba layanan Tourist Information Center Mobile (TICM) di kawasan Kanal Banjir Timur (KBT) Cipinang Indah dan Jalan Lingkar Duren Sawit, Jakarta Timur, mulai 15 sampai 21 Maret 2021.

Memberikan informasi terkait pariwisata 

Kepala Seksi Data dan Informasi Dinas Parekraf DKI Jakarta, Jonie P Rumimper mengatakan, masyarakat yang membutuhkan informasi tentang pariwisata di Jakarta seperti wisata belanja, kuliner, rekreasi, dan wisata warisan budaya bisa mendatangi TICM.

TICM juga menyediakan buku yang berisikan informasi berbagai wisata kuliner dan warisan budaya di Jakarta. Selain itu, ada juga pocket map, peta beserta rute perjalanan atau askes transportasi publik untuk menuju titik lokasi wisata yang ada di Jakarta.

Dinas Parekraf Uji Coba Tourist Information Center Mobile

"TICM disiagakan selama tiga hari di masing-masing lokasi secara bergantian mulai pukul 10.00 sampai 16.00," ujarnya, Rabu (16/3).

Jonie menjelaskan, warga yang datang ke TICM mayoritas mencari informasi terkait destinasi wisata yang dibuka untuk umum selama PPKM Berbasis Mikro beserta jadwal operasionalnya.

"Ada juga yang bertanya destinasi wisata baru di Jakarta apa saja, kemudian syarat berkunjung ke tempat-tempat wisata. Kita sosialisasikan terus. Mereka juga bebas baca dan bawa pulang brosur atau buku informasi yang kami sediakan," terangnya.

Ia menambahkan, dengan adanya TICM wisata di Jakarta makin mudah ditemukan dan juga bisa melayani secara langsung bila ada masyarakat yang membutuhkan informasi wisata baik wisata belanja, kuliner, rekreasi dan lain-lain.

"Tujuan uji coba TICM ini untuk melihat respon masyarakat dengan harapan dapat berperan aktif mendatangi masyarakat memberikan informasi terkait pariwisata secara umum," tandasnya.

Untuk diketahui, TICM merupakan layanan jemput bola penyedia informasi pariwisata di Jakarta warga. Unit ini dilengkapi staf atau petugas yang akan melayani warga menjelaskan seputar destinasi wisata di Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5684 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4633 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4387 personNurito
  4. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4253 personAnita Karyati
  5. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4245 personTiyo Surya Sakti