You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
MRT Jakarta Sediakan Akses Sepeda Nonlipat di Tiga Stasiun
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Tiga Stasiun MRT Sediakan Fasilitas Bagi Pengguna Sepeda Non-Lipat

PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta (Perseroda) menyediakan fasilitas berupa akses bagi pengguna sepeda non-lipat di Stasiun Lebak Bulus Grab, Blok M BCA, dan Stasiun Bundaran HI.

Menggunakan kereta nomor enam 

Setiap stasiun tersebut juga telah disediakan fasilitas parkir sementara di sejumlah titik seperti sekitar mesin penjual tiket (ticket vending machine), toilet, dan musala.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), William P Sabandar mengatakan, pengguna sepeda non-lipat hanya boleh menggunakan Moda Raya Terpadu (MRT) di luar jam sibuk pukul 07.00-09.00 WIB dan 17.00-19.00 WIB.

Karyawan PT MRT Jakarta (Perseroda) Divaksin COVID-19 Dosis Pertama

"Pengguna sepeda non-lipat hanya bisa menggunakan kereta nomor enam di setiap rangkaian, serta maksimal empat sepeda per keberangkatan," ujarnya, Rabu (24/3).

William menjelaskan, saat ini juga telah disediakan jalur sepeda yang terletak pada tangga stasiun serta ada stiker tanda pada stasiun dan kereta demi menunjang kenyamanan penumpang dalam menggunakan fasilitas sepeda non-lipat.  

"Penyediaan fasilitas ini telah melalui kajian yang dalam dan melibatkan sejumlah pihak terkait seperti komunitas Bike to Work dan ITDP. Kebijakan ini juga telah melalui serangkaian uji coba untuk memastikan jaminan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan pelanggan (MRT)," terangnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, hari ini mencanangkan pelaksanaan kegiatan pemberian akses sepeda non-lipat di MRT. Sejumlah masukan disampaikan seperti, menambah rambu petunjuk (signage), tempat antre, dan sosialisasi kepada masyarakat.

"Secara keseluruhan beliau merasa puas dengan fasilitas ini dan mengimbau agar dalam pelaksanaannya dapat melibatkan saran dari publik serta terus melakukan peningkatkan kenyamanan para pengguna MRT," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4112 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3444 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3295 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3275 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3241 personAnita Karyati