You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin KPKP Jaktim Gelar Seminar Webinar Pengolahan dan Pemasaran Susu
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Sudin KPKP Jaktim Gelar Webinar Pengolahan dan Pemasaran Susu

Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur menggelar web seminar (webinar) tentang pengolahan dan pemasaran susu sapi di era normal baru, Selasa (30/3).

Kita berharap, para peserta webinar ini mau membuka usaha dengan bahan baku susu

Kasudin KPKP Jakarta Timur, Yuli Absari mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka menyosialisasikan produksi susu di Pondok Ranggon. Karena saat ini masih masa pandemi maka sosialisasi tidak bisa dilakukan secara langsung dan bertatap muka. Sehingga dilakukan secara virtual dan diharapkan bermanfaat untuk semua peserta. 

Dinas KPKP Sosialisasikan Menu B2SA ke Kader PKK dan Posyandu

"Kita berharap, para peserta webinar ini mau membuka usaha dengan bahan baku susu. Karena usaha susu menjadi peluang bagus dan pangsa pasarnya juga bagus," kata Yuli.

Dia juga berharap, webinar ini bisa menjadi motivasi bagi peserta. Minimal bisa menjadi sebuah ide untuk membuka usaha dan bisa kerja sama dengan pengusaha susu yang ada di Pondok Ranggon.

"Makanya dalam webinar ini juga dihadirkan pelaku usaha yang eksis dan sukses untuk memotivasi peserta," ucapnya.

Moderator Webinar, Firma Nasunta Damarsiwi yang juga penyuluh pertanian Kecamatan Cipayung menuturkan, kegiatan ini diikuti 250 peserta yang notabene para pelaku usaha tergabung dalam JakPreneur.

"Melalui webinar ini kita ingin memperkenalkan pada masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Jika memerlukan produk susu segar dan susu olahannya, bisa datang ke Pondok Ranggon. Karena di sini menjadi pusat peternakan sapi perah dan produksi ausu murni maupun olahan," tukasnya.

Nuryani, salah seorang pengusaha susu yang juga pembicara dalam webinar ini mengungkapkan, dirinya sudah delapan tahun menjadi produsen susu segar murni maupun olahan dengan aneka rasanya plus yogurt. 

Menurutnya, sejauh ini dirinya tidak menemui kendala dalam pemasaran karena susah memiliki pelanggan tetapnya. Setiap hari pihaknya memproduksi 60 liter per harinya.

"Melalui webinar ini kita ingin saling berbagi, bagaimana cara berwirausaha yang bagus di masa pandemi. Pengalaman kami usaha susu perkembangannya dari masa ke masa cukup bagus," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5881 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye2976 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2893 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2837 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2486 personNurito