You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Sudin KPKP Kepulauan Seribu Distribusikan Bantuan Bibit Rumput Laut

Sudin KPKP Kepulauan Seribu Distribusikan Bantuan 5 Ton Bibit Rumput Laut


Reporter: Suparni
Editor: Toni Riyanto

31 Maret 2021 13:41 WIB | Dibaca 558 X

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kepulauan Seribu mendistribusikan bantuan bibit rumput laut kepada para pembudidaya rumput laut di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Kepala Suku Dinas KPKP Kepulauan Seribu, Devi Lidya mengatakan, bibit rumput laut sebanyak 5 ton tersebut berasal dari Balai Besar Pengembangan Budidaya Laut (BBPBL) Lampung yang diberikan kepada pembudidaya rumput laut di Kepulauan Seribu.

"Bantuan ini diberikan sebagai dukungan pengembangan budi daya rumput laut di wilayah Kepulauan Seribu," ujarnya, Rabu (31/3).

Menurutnya, 5 ton bibit rumput laut tersebut didistribusikan kepada lima pembudidaya rumput laut di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan tiga pembudidaya rumput laut di Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

"Bibit rumput laut ini berjenis Eucheuma Cottoni yang cocok dikembangkan di perairan Kepulauan Seribu. Semoga bantuan ini bisa meningkatkan hasil produksi dan perekonomian para pembudidaya," tandasnya.