You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Hadiri Konferensi Wilayah PWNU DKI, Gubernur Anies Harapkan PWNU DKI Semakin Solid
.
photo Yudha Peta Ogara - Beritajakarta.id

Hadiri Konferensi Wilayah PWNU DKI, Gubernur Anies Harapkan PWNU DKI Semakin Solid

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri Konferensi Wilayah XX Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (2/4). Konferensi ini bertujuan untuk Memilih Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah NU DKI Jakarta, Masa Khidmat 2021-2026.

Kami garisbawahi bahwa persatuan adalah hasil ikhtiar, sedangkan keberagaman adalah kenyataan,

Mengawali sambutannya, Gubernur Anies menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas kinerja jajaran Syuriah dan Tanfidziyah PWNU selama 5 tahun bertugas, di mana sebelumnya diketuai oleh Mantan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Alm. Saefullah. “Izinkan saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Syuriah dan Tanfidziyah PWNU yang telah menjalankan amanat dalam 5 tahun ini dengan sebaik-baiknya. Insya Allah dicatat jadi amal saleh,” ucap Gubernur Anies, seperti dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Gubernur Anies menjelaskan bahwa tugas besar ada pada periode selanjutnya, terlebih kini kita tengah berada di masa pandemi COVID-19 dan tahun-tahun berikutnya akan berkutat pada upaya bangkit dari dampak pandemi. Maka dari itu, diperlukan persatuan yang solid dan kuat antaranggota PWNU DKI Jakarta.

Wakil Bupati Buka Konfercab III NU Kepulauan Seribu

“Kami garisbawahi bahwa persatuan adalah hasil ikhtiar, sedangkan keberagaman adalah kenyataan. Kita ditakdirkan lahir dengan berbagai identitas, itu adalah ciptaan Allah, tapi persatuan adalah ikhtiar manusia. Maka dari itu, PWNU dan NU teruslah menjadi penjaga dan pengayom persatuan di Indonesia,” pesannya.

Lebih lanjut, Gubernur berharap, dari 11 calon yang nantinya dipilih tersebut akan membawa PWNU semakin solid dan kuat. Sehingga, akan memperkuat kolaborasi NU maupun Pemprov DKI Jakarta ke depannya.

“Ini (pemilihan Ketua) akan jadi contoh ikhtiar sama-sama untuk memajukan dan membesarkan. Siapapun yang terpilih nanti bisa  menjaga keutuhan persatuan di dalam PWNU dan menjadi solid. Kita semua berharap peran dari alim ulama, kyai, bisa terus ditopang dan difasilitasi bersama melalui Nahdlatul Ulama maupun jajaran Pemerintahan,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4581 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3961 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3777 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3754 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3705 personAnita Karyati