You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
plakat dbd
.
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

Kecamatan dengan Kasus DBD Tinggi Akan Ditandai

Upaya mengurangi dan mencegah penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) terus dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Di Jakarta Selatan, setiap kecamatan dengan kasus DBD tertinggi setiap bulan akan ditandai dengan pemberian plakat.

Jadi untuk kecamatan dengan kasus DBD tertinggi akan diberikan piala atau semacam plakat yang menerangkan bahwa wilayahnya nomor satu jumlah kasus DBD-nya

"Jadi untuk kecamatan dengan kasus DBD tertinggi akan diberikan piala atau semacam plakat yang menerangkan bahwa wilayahnya nomor satu jumlah kasus DBD-nya," ujar Yudhita Endah, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, Sabtu (14/3).

Tidak hanya itu, kata Yudhita, kecamatan dengan kasus DBD terendah juga akan diberikan plakat khusus. Hal itu dilakukan agar seluruh lapisan bisa bekerja sama untuk mencegah DBD. "Kalau untuk kecamatan dengan tingkat kerawanan penyakit DBD tertinggi mendapat piala merah. Sedangkan kalau yang terendah dapat warna hijau," terangnya.

Penderita DBD di Jaksel Capai 343 Orang

Bukan hanya tingkat pada tingkat kecamatan, lanjut Yudhita, spanduk kelurahan dengan tingkat kerawanan tertinggi juga akan dipasang. "Kita minta sama Pak Camat juga membuat spanduk peringatan untuk kelurahan yang mempunyai tingkat kerawanan tertinggi. Dan ini dievaluasi setiap minggunya dalam apel kecamatan," jelas Yudhita.

Penyakit yang disebabkan oleh nyamuk jenis aedes aegypti ini memang menjadi salah satu perhatian khusus. Di Jakarta Selatan saja, hingga 12 Maret lalu sudah terjadi 343 kasus DBD.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2678 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2304 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2152 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1919 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1259 personAnita Karyati