You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Cepat Tindaklanjuti Aduan di CRM Kelapa Dua Raih Penghargaan
.
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

Cepat Respons Aduan Masyarakat, Kelurahan Kelapa Dua Diganjar Penghargaan

Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, diberikan piagam penghargaan apreasiasi dari Kepala Satpol PP DKI Jakarta. Penghargaan diberikan atas respons cepat yang dilakukan jajaran Satpol PP Kelurahan Kelapa Dua dalam menindaklanjuti setiap aduan masyarakat yang disampaikan melalui aplikasi CRM.

Setiap wilayah selalu berbeda tingkat kesulitan dan permasalahann ya,

Koordinator Administrasi CRM Kelurahan Kelapa Dua, Rama Fitra Makmur mengatakan, selama ini Satpol PP Kelurahan Kelapa Dua selalu aktif baik dalam koordinasi maupun kolaborasi turun ke lapangan bersama lurah, LMK, FKDM, Bimas, Bhabinsa dan lain-lain dalam penanganan pengaduan masyarakat.

"Setiap wilayah selalu berbeda tingkat kesulitan dan permasalahannya. Namun selama ini kami selalu menindaklanjuti aduan dengan hati-hati, cermat dan tepat sesuai aturan dan norma adat, sosial dan budaya yang baik," ujar Rama, Senin (12/4).

Lansia dan Petugas PPSU di Kelapa Dua Jalani Vaksinasi COVID-19

Dikatakan Rama, aduan yang kerap didapat melalui aplikasi CRM yaitu penertiban dan penataan pedagang kaki lima, bangunan liar, gangguan ketentraman ketertiban masyatakat, parkir liar dan lain sebagainya.

"Penghargaan yang kami dapat karena selama ini tindak lanjut yang telah kami lakukan telah memenuhi kriteria surat edaran Kepala Satpol PP DKI Jakarta No 25/SE/2019 tentang response time dan tindak lanjut laporan masyarakat melalui aplikasi CRM," katanya.

Adapun indikator dasar penilaian yaitu pertama penilaian pelaksanaan tingkat kelurahan cepat respons petugas terhadap laporan masuk. Kedua, jenis kategori laporan yang dianggap mempunyai tingkat kesulitan dalam penyelesaian.

"Di Jakarta Barat hanya Kelurahan Kelapa Dua yang dapat penghargaan. Kami sangat bangga ini bisa menjadi acuan kami untuk menjadi lebih baik lagi," ucapnya.

Kepala Satpol PP Kelurahan Kelapa Dua, Isyap Syarifuddin menambahkan, untuk mempertahankan penghargaan ini, pihaknya akan terus bekerja keras dalam menindaklanjuti laporan dari masyarakat.

"Kami akan tingkatkan lagi kinerjanya, bekerja keras dan semakin kompak dalam tim, khususnya dalam menangani aduan masyarakat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4056 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3379 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3241 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3220 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3185 personAnita Karyati