You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Cepat Tindaklanjuti Aduan di CRM Kelapa Dua Raih Penghargaan
.
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

Cepat Respons Aduan Masyarakat, Kelurahan Kelapa Dua Diganjar Penghargaan

Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, diberikan piagam penghargaan apreasiasi dari Kepala Satpol PP DKI Jakarta. Penghargaan diberikan atas respons cepat yang dilakukan jajaran Satpol PP Kelurahan Kelapa Dua dalam menindaklanjuti setiap aduan masyarakat yang disampaikan melalui aplikasi CRM.

Setiap wilayah selalu berbeda tingkat kesulitan dan permasalahannya,

Koordinator Administrasi CRM Kelurahan Kelapa Dua, Rama Fitra Makmur mengatakan, selama ini Satpol PP Kelurahan Kelapa Dua selalu aktif baik dalam koordinasi maupun kolaborasi turun ke lapangan bersama lurah, LMK, FKDM, Bimas, Bhabinsa dan lain-lain dalam penanganan pengaduan masyarakat.

"Setiap wilayah selalu berbeda tingkat kesulitan dan permasalahannya. Namun selama ini kami selalu menindaklanjuti aduan dengan hati-hati, cermat dan tepat sesuai aturan dan norma adat, sosial dan budaya yang baik," ujar Rama, Senin (12/4).

Lansia dan Petugas PPSU di Kelapa Dua Jalani Vaksinasi COVID-19

Dikatakan Rama, aduan yang kerap didapat melalui aplikasi CRM yaitu penertiban dan penataan pedagang kaki lima, bangunan liar, gangguan ketentraman ketertiban masyatakat, parkir liar dan lain sebagainya.

"Penghargaan yang kami dapat karena selama ini tindak lanjut yang telah kami lakukan telah memenuhi kriteria surat edaran Kepala Satpol PP DKI Jakarta No 25/SE/2019 tentang response time dan tindak lanjut laporan masyarakat melalui aplikasi CRM," katanya.

Adapun indikator dasar penilaian yaitu pertama penilaian pelaksanaan tingkat kelurahan cepat respons petugas terhadap laporan masuk. Kedua, jenis kategori laporan yang dianggap mempunyai tingkat kesulitan dalam penyelesaian.

"Di Jakarta Barat hanya Kelurahan Kelapa Dua yang dapat penghargaan. Kami sangat bangga ini bisa menjadi acuan kami untuk menjadi lebih baik lagi," ucapnya.

Kepala Satpol PP Kelurahan Kelapa Dua, Isyap Syarifuddin menambahkan, untuk mempertahankan penghargaan ini, pihaknya akan terus bekerja keras dalam menindaklanjuti laporan dari masyarakat.

"Kami akan tingkatkan lagi kinerjanya, bekerja keras dan semakin kompak dalam tim, khususnya dalam menangani aduan masyarakat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pendaftaran Anggota KI DKI 2025-2029 Dimulai 25 Juli

    access_time16-07-2025 remove_red_eye3741 personFolmer
  2. Tim Sepak Bola U-12 DKI Wakili Indonesia Berlaga di Dana Cup Denmark

    access_time16-07-2025 remove_red_eye1585 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. JPO di Jalan Otista Direvitalisasi, Rekayasa Lalin Dimulai 20 Juli

    access_time17-07-2025 remove_red_eye966 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Jakarta Fair 2025 Sukses Dorong Pertumbuhan Ekonomi

    access_time14-07-2025 remove_red_eye947 personFakhrizal Fakhri
  5. Pramono Tegaskan Komitmen Pembangunan Berkelanjutan di Forum PBB

    access_time17-07-2025 remove_red_eye928 personDessy Suciati

Hitung Mundur 22 Juni 2027

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik